Sukses

Bos BlackBerry: BlackBerry Q20 Hadir September 2014

Q20 diyakini dapat menarik perhatian para pengguna platform BlackBerry 10, seperti perangkat terdahulunya yaitu BlackBerry Q10 dan Q5.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang pagelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada akhir Februari 2014, BlackBerry mengumumkan dua perangkat baru yaitu BlackBerry Jakarta alias BlackBerry Z3 yang akan dirilis di Indonesia dan BlackBerry Q20 yang merupakan ponsel BlackBerry dengan keyboard fisik dan trackpad terintegrasi.

Sayangnya tidak banyak yang diketahui tentang handset itu, terutama yang berkaitan dengan ketersediaan produk, spesifikasi hardware, desain, dan harga. Kabar baiknya, CEO BlackBerry John Chen memberikan sedikit bocoran soal waktu perilisan smartphone Q20.

Bukan itu saja, Chen juga sedikit membeberkan rincian tambahan yang kiranya masih menjadi pertanyaan banyak orang. Dalam sebuah wawancara dengan Blooomberg, Chen mengungkap bahwa BlackBerry Q20 kemungkinan akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober 2014. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (8/3/2014).

Chen melanjutkan perbincangan dengan menyatakan bahwa dirinya percaya bahwa Q20 dapat menarik perhatian para pengguna platform terbarunya yaitu BlackBerry 10 (BB10). Langkah itu disinyalir sebagai usaha BlackBerry untuk menarik minat pengguna perangkat terdahulunya, BlackBerry Q10 dan Q5.

Dari bocoran gambar yang beredar, desain dari Q20 terlihat memiliki garis tegas layaknya Q5. Namun bentuknya agak memanjang, dengan tatanan keyboard dan layar yang hampir mirip versi pendahulunya. Bedanya adalah Q20 kembali menghadirkan fungsi trackpad serta tombol menu dan back.

Kembalinya trackpad dan beberapa tombol ‘klasik’ ala BlackBerry itu menurut Chen adalah sesuai dengan keinginan para penggemar BlackBerry. Mereka disebut masih menginginkan kehadiran fitur klasik yang dianggap sebagai bagian penting dari saat menggunakan perangkat Blackberry.

 

Baca juga:
Tak Laku, Stok iPhone 5C Menumpuk di Pabrik
Yuk Berburu Promo MacBook Air dan iPad di Mega Bazaar
Daftar Smartphone Android Lokal di Bawah Rp 1 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.