Sukses

Samsung Luncurkan Varian Baru Galaxy S3 mini

Varian baru Galaxy S3 mini itu menyandang nama Galaxy S3 mini Value Edition, dengan peningkatan di prosesor dan sistem operasi.

Liputan6.com, Jakarta Samsung belum lama ini memperkenalkan seri kelima dari Galaxy S yang kemungkinan akan memiliki adik bernama Galaxy S5 mini. Meski begitu, perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui juga menyediakan varian baru dari seri mini Galaxy S lawas.

Seri lawas yang mendapat varian baru itu tak lain adalah Galaxy S3 mini yang diluncurkan hampir dua tahun lalu. Varian baru Galaxy S3 mini itu menyandang nama Galaxy S3 mini Value Edition.

Vendor raja smartphone itu disebutkan memberikan peningkatan di Galaxy S3 mini Value Edition daripada pendahulunya. Peningkatan tersebut berada di sisi prosesor dan sistem operasinya.

Laman GSM Arena  melansir, di bagian dapur pacu Samsung memasangkan Cortex A9 dual-core berkecepatan 1,2 Ghz yang diklaim lebih cepat dari seri sebelumnya. Sedangkan sistem operasinya memakai Android 4.2.2 yang merupakan Jelly Bean terbaru.

Sementara ini Galaxy S3 mini Value Edition tersedia di negara Belanda. Banderol 180 euro atau sekitar Rp 2,8 jutaan dipasang pada handset varian baru Galaxy S3 tersebut.
 
Sayangnya, bagi peminat handset Galaxy S3 mini Value Edition di Tanah Air harus agak bersabar. Sebab, belum diketahui apakah handset itu juga akan dipasarkan di luar Belanda nantinya atau tidak, tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.