Sukses

Domain `MH370.com` Malaysia Airlines Dilelang di eBay

Banyak orang yang browsing untuk mengetahui kabar terbaru terkait tragedi pesawat naas tersebut. Tapi ada saja orang yang mencari keuntungan

Liputan6.com, Hingga saat ini perhatian dunia masih tertuju kepada kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 sejak Sabtu, 8 Maret 2014. Pasalnya segala upaya pencarian dan penyelamatan yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Banyak orang yang browsing di Internet untuk mengetahui kabar terbaru terkait tragedi pesawat naas tersebut. Maka tak heran jika kata kunci pencarian `MH370` bertebaran di Google. Namun dari peristiwa mengenaskan tersebut ada saja orang yang berani memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan.

Mengutip laman BBC, Selasa (11/3/2014), pengguna situs jual-beli eBay dengan username Chypriotte melelang nama domain `MH370.com`. Ia menetapkan harga awal sebesar US$ 5000 atau setara Rp 56,8 jutaan.

"Beli domain ini sekarang dan jual kembali nanti untuk mendapatkan uang ribuan dolar. Puluhan perusahaan dan keluarga korban pasti akan membelinya dari Anda," tulis si penjual di laman eBay.

http://cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/649785/big/mh370-ebay.jpg?t=1556224484

Aksi yang terbilang nekad itu pun langsung dikecam. Beberapa pengguna media sosial menyebut aksi ini sebagai perbuatan yang keji. Alhasil pelelangan itu dihentikan oleh eBay.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui siapa yang pertama kali mendaftarkan nama domain tersebut. Sebelumnya #PrayforMH370 sempat menjadi trending topic di Twitter. Hashtag itu sudah di-tweet lebih dari 1,8 juta kali di hari pertama pesawat Boeing 777-200ER itu menghilang.

Baca juga:
Unik, Beginilah Jadinya Jika Vespa `Kawin` Dengan Segway!
Unik, Jam Tangan Cerdas Tanpa Jarum dan Angka!
Setelah Kacamata Cerdas, Sekarang Ada Rambut Palsu Cerdas
Carbon, Powerbank Bertenaga Matahari Mirip SmartWatch
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini