Sukses

3 Eksekutif Google Kecipratan Bonus Miliaran Rupiah

Google bagi-bagi bonus kepada tiga orang eksekutifnya pekan ini. Nilai bonusnya pun sangat fantastis hingga puluhan miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Google bagi-bagi bonus kepada tiga orang eksekutifnya pekan ini. Ketiga eksekutif tersebut adalah Senior Vice President dan Chief Business Officer, Nikesh Arora; Chief Legal Officer, David Drummond dan Chief Financial Officer, Patrick Pichette.

Berdasarkan dokumen pengajuan yang dilayangkan ke US Securities and Exchange Commission, di antara ketiganya Arora mendapat bonus paling besar yaitu $ 3,5 juta atau sekitar Rp 39,8 miliar. Arora adalah pimpinan yang sangat dihormati di sisi bisnis Google.

Sementara itu Drummond dan Pichette masing-masing mendapatkan bonus sebesar $ 3 juta atau sekitar Rp 34,1 miliar. Sebelumnya, Pichette dan Arora masing-masing mengantongi bonus sebesar $ 2,8 juta tahun 2013 lalu. Sedangkan bonus tahun lalu Drummond adalah $ 3,3 juta.

Bulan Februari lalu, Google juga mengumumkan bahwa Executive Chairman Eric Schmidt menerima bonus sebesar $ 106 juta, yang terdiri dari $ 6 juta bonus tunai dan $ 100 juta dalam bentuk saham terbatas.

Jika para eksekutif Google mendapatkan bonus, co-founder Google Sergey Brin dan Larry Page justru tidak menerima bonus. Selain gaji $ 1 per tahun, Page dan Brin justru mendapatkan sebagian besar kekayaan mereka lewat saham di Google. Saham Google melonjak 58 persen pada tahun 2013, menembus $ 1.000 untuk pertama kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini