Sukses

Siapkan Andromax Baru, Siapa Vendor Yang Dipilih Smartfren?

Dalam acara kunjungan pabrik di China, Smartfren mengungkap dua merek perusahaan yang memproduksi smartphone pesanan mereka.

Liputan6.com, Shenzhen Tahun 2014 diprediksi akan menjadi tahun smartphone dengan harga murah. Berbagai produsen ponsel berusaha berkompetisi menghadirkan ponsel pintar murah di pasaran untuk menguasai pasar tahun ini.

PT Smartfren Telecom Tbk mengklaim sudah mempersiapkan 'senjata baru' untuk menghadapi perang di pasar smartphone murah. Model baru dengan harga yang kompetitif dan spesifikasi yang ditingkatkan diakui Smartfren akan tetap diusung pada produk anyarnya.

"Smartfren sudah menyiapkan smartphone yang akan meluncur tahun ini. Kita akan segera tambah model baru Andromax dengan harga yang tetap kompetitif," ungkap Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smratfren.

Dalam acara kunjungan pabrik di Shenzhen, China yang turut dihadiri oleh tim Tekno Liputan6.com, Hartadi mengungkap dua merek perusahaan yang sedang memproduksi smartphone pesanan Smartfren.

"Haier dan HiSense yang sudah kita pilih untuk produksi Andromax seri berikutnya. Produk buatan mereka mungkin akan segera kita luncurkan dalam waktu dekat," tambah Hartadi.

Selain Haier dan HiSense, kemungkinan Innos yang merupakan vendor asal Hongkong juga akan dipergunakan Smartfren untuk melahirkan produk smartphone Andromax terbaru.

Andromax sendiri sudah cukup populer di pasar smartphone Tanah Air. Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Smartfren telah mengapalkan sekitar 581 ribu unit smartphone Andromax di kuartal akhir tahun 2013. 
 
Untuk tahun ini, Smartfren menargetkan pengapalan 4 juta unit smartphone. Berbagai vendor smartphone digaet Smartfren untuk memenuhi kapasitas produksi Andromax yang diklaim terus meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini