Sukses

iPhone <i>Jadul</i> Juga Bisa Cicipi iOS 7.1

Performa iPhone 4 diklaim akan terasa jauh lebih baik dan cepat jika telah ter-update sistem operasi iOS 7.1.

Liputan6.com, Apple telah secara resmi mengumumkan ketersediaan update sistem operasi iOS 7.1. Menariknya, sistem operasi mobile teranyar dari Apple itu telah dipastikan tak hanya bisa dinikmati oleh pemilik handset iPhone 5, 5S dan 5C saja, pemilik iPhone 4 pun dikabarkan dapat mencicipi iOS 7.1.

Menurut laporan Arstechnica, performa handset iPhone 4 yang dirilis sejak 2010 lalu itu diklaim akan terasa jauh lebih baik dan cepat jika telah ter-update iOS 7.1. Sebagai contoh, kemampuan mengambil gambar kamera iPhone 4 bersistem operasi iOS 7 adalah 2,63 detik. Bila telah meng-update ke iOS 7.1, kecepatannya akan meningkat menjadi 2,2 detik saja.

Update iOS 7.1 sendiri hadir setelah pada bulan Januari 2014 kemarin Apple merilis pembaruan iOS 7.0.5 guna memperbaiki masalah 'network provisioning' dan iOS 7.0.6 pada Februari 2014 khusus untuk memperbaiki sistem keamanan untuk verifikasi koneksi SSL.

Menurut yang dilansir laman Cnet, update iOS 7.1 fokus pada pembenahan di berbagai sektor kepekaan sistem keamanan di sensor sidik jari iPhone 5S, penyesuaian pada Siri, serta kamera.

Menariknya lagi, Apple mengklaim sistem operasi iOS 7.1 ini telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat, atau yang disebut CarPlay. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengintegrasikan perangkat berbasis iOS 7.1 dan menavigasi berbagai konten hiburan di dalam mobil.

Selain itu, update iOS 7.1 juga diklaim telah kebal terhadap praktik jailbreak yang menggunakan tool jailbreak untethered 'evasi0n 7'. Ini artinya, semua pengguna yang meng-upgrade ke iOS 7.1 akan kehilangan jailbreak mereka saat ini dan tidak akan bisa downgrade ke iOS 7.0.6 sehingga mereka akan terjebak di iOS 7.1 tanpa jailbreak.

Baca juga: 
iOS 7.1 Diklaim Kebal dari Jailbreak
Update Sistem Operasi iOS 7.1 Meluncur, Apa yang Baru?
Ferrari FF jadi Mobil Pertama dengan Sentuhan Apple
Pilih Kasih, Apple Rilis Update iOS 7.0.5 Hanya di Negara Ini?
Adopsi iOS 7 Mulai Melambat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.