Sukses

Dianggap Belum Sempurna, Pioneer Perbaiki Apple CarPlay

Beberapa produsen mobil kenamaan mulai mengadopsi CarPlay. Namun sayangnya tidak semua model kendaraan kompatibel dengan teknologi tersebut.

Liputan6.com, Diluncurkan di pameran otomotif Geneva Motor Show pada awal Maret 2014, sistem infotainment mobil besutan Apple yang dijuluki CarPlay ternyata juga membuat perusahaan penyedia audio system Pioneer kepincut.

Beberapa produsen mobil kenamaan pun mulai mengadopsi Carplay. Namun sayangnya tidak semua model kendaraan kompatibel dengan teknologi tersebut. Maka dari itu Pioneer hadir untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (13/3/2014), Pioneer disebut akan memberikan solusi tepat agar CarPlay bisa digunakan di semua merek mobil. Caranya adalah dengan menciptakan semacam adaptor untuk iPhone yang memungkinkan untuk terhubung ke sistem audio Pioneer.

Gagasan yang ditawarkan perusahaan asal Jepang itu memang cukup brilian, namun beberapa pihak tidak yakin akan solusi itu karena menghubungkan iPhone ke stereo mobil berbeda dengan CarPlay. Kecuali kalau adaptor yang akan diciptakan Pioneer juga bisa terhubung ke tombol khusus pada sistem infotainment mobil dan tombol pada setir yang akan mengaktifkan personal assistant Siri.

Pada dasarnya, teknologi Apple CarPlay adalah fitur pintar yang memungkinkan iPhone milik pengendara terintegrasi di dalam sistem infotainment. Pengendara bisa menggunakan iPhone saat berkendara dengan aman, seperti mengakses fitur-fitur pada layar audio yang tersedia.

Di akhir tahun ini Apple mengatakan CarpLay akan tersemat di mobil Honda dan Hyundai. BMW, Chevrolet, Citroen, Ford, Jaguar, KIA, Land Rover, Mitsubishi, Nissan, Opel, Peugeot, Subaru, Suzuki, dan Toyota juga sudah berkomitmen untuk menawarkan teknologi tersebut di masa depan.

Baca juga: 
iPhone 6 Cuma Dilengkapi Kamera 8 MP, Tapi...
iPad Diklaim Bisa Tingkatkan Kualitas Penglihatan
Bocoran iPhone 6 Mulai Muncul, Tampil Tanpa Bezel
Canggih, Komputer Sekarang Bisa Dipakai di Kuping

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.