Sukses

Cara Menggunakan `Pay for a Friend` di WhatsApp

Fitur "Pay for a Friend" memungkinkan pengguna layanan WhatsApp untuk memperpanjang biaya berlangganan WhatsApp teman atau keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Versi update aplikasi WhatsApp untuk pengguna platform Android telah dirilis. Salah satu fitur baru yang diberikan dalam update ini adalah hadirnya metode pembayaran biaya berlangganan untuk orang lain bernama "Pay for a Friend".

Fitur ini memungkinkan pengguna layanan WhatsApp untuk memperpanjang biaya berlangganan WhatsApp teman atau keluarga Anda yang ada dalam daftar Select Contact.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini? Tim support WhatsApp memberikan langkah-langkahnya di bawah ini. Namun pastikan Anda sudah menggunakan versi terbaru WhatsApp Android. 

1. Buka WhatsApp dan klik tombol Menu > Setting > Contacts > Pay for a friend.

2. Tekan Choose a contact, lalu pilih sebuah kontak dari daftar tersebut.

3. Pilih jumlah tahun yang ingin Anda beli dan metode pembayaran yang ingin digunakan.
Ada tiga opsi pembayaran yang tersedia, yaitu:
-- Google Wallet
-- PayPal
-- Send Payment URL: yaitu mengirim sebuah link ke email untuk kemudian dibayar lewat PC.

4. Jika pembayaran berhasil, dan jika teman Anda tersebut menggunakan ponsel Android, BlackBerry atau BlackBerry 10, Anda dan teman Anda akan mendapatkan pemberitahuan dalam aplikasi WhatsApp. Jika teman Anda menggunakan Nokia, Windows Phone atau iPhone, teman Anda tersebut harus me-restart ponsel mereka dulu untuk melihat masa layanan yang sudah diperbarui pada Payment info/Account info mereka.

Jika Anda menerima informasi bahwa teman Anda tidak bisa menerima perpanjangan masa layanan, itu berarti saat ini Anda tidak akan bisa membeli perpanjangan layanan untuk yang bersangkutan. Anda juga tidak dapat membayarkan iuran untuk beberapa teman pada saat bersamaan.

Baca juga:
Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bayari Iuran Teman
Baru Beberapa Hari Dibeli Facebook, WhatsApp Down
`Calo` WhatsApp dan Facebook Dapat Komisi Miliaran Rupiah
Pendiri WhatsApp Dulu Pernah Ditolak Kerja di Facebook
Kecewa Dibeli Facebook, Pengguna Ancam Hapus WhatsApp
Saham BlackBerry Melonjak Pasca WhatsApp Dibeli Facebook
WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini