Sukses

Diam-diam, Microsoft Juga Ingin Pinang WhatsApp

Kabar itu muncul dari pernyataan Bill Gates dalam sebuah wawancara ekslusif dengan majalah Rolling Stone.

Liputan6.com, Amerika Serikat Pertengahan Februari 2014, Facebook mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi WhatsApp senilai US$ 19 milyar atau sekitar Rp 23 triliun. Banyak pihak terkejut dengan kabar tersebut karena nilainya sangat fantastis.

Mungkin sejauh ini segelintir orang hanya mendengar bahwa Facebook adalah satu-satunya perusahaan yang tertarik meminang aplikasi pesan instan itu. Padahal sebelumnya Google disebut juga berminat membeli WhatsApp.

Dan baru-baru ini tersiar kabar bahwa Microsoft sebenarnya juga punya niatan untuk mengajukan tawaran kepada WhatsApp. Kabar itu muncul dari pernyataan Bill Gates dalam sebuah wawancara ekslusif dengan majalah Rolling Stone.

"Ya, ya. Microsoft bersedia untuk membelinya (WhatsApp) juga, tapi saya tidak tahu kalau WhatsApp bernilai US$ 19 milyar. Perusahaan itu memang sangat berharga," kata Gates, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Microsoft menjadi perusahaan kedua yang menyatakan tertarik membeli WhatsApp. Sebelumnya Google juga dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi WhatsApp, seperti yang telah dilakukan oleh Facebook.

Namun kemudian, rumor itu ditepis oleh Sundar Pichai selaku Senior Vice President Android, Chrome dan Apps pada saat pegelaran Mobile World Congress (MWC) berlangsung di Barcelona pada awal Februari 2014. Dengan tegas, Pichai menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah berniat membeli WhatsApp.

Baca juga: 
Apple Bakal Rilis Dua Versi iPhone 6 Berlayar Lebar?
iPhone 6 Cuma Dilengkapi Kamera 8 MP, Tapi...
iPad Diklaim Bisa Tingkatkan Kualitas Penglihatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini