Sukses

Jokowi <i>Nyapres</i> Jadi Trending Topic di Twitter

Kabar Jokowi maju jadi calon presiden merebak luas di Twitter. Hashtag #JKW4P masuk dalam daftar trending topic di Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi resmi menyatakan diri untuk maju sebagai calon presiden. Kabar ini langsung merebak luas di internet termasuk social media Twitter.

Menurut pantauan kami, Jumat (14/3/2014) hingga pukul 16.15 WIB, hashtag #JKW4P masuk dalam daftar trending topic di Twitter untuk Indonesia. Tak hanya hashtag #JKW4P, hashtag lain yang berhubungan dengan Jokowi juga masuk dalam 10 besar trending topic seperti Pak Jokowi, PDIP serta Capres.

Kabar Jokowi maju mencalonkan diri sebagai presiden disambut meriah oleh banyak masyarakat termasuk di dunia maya. Ini terbukti dari komentar-komentar positif yang beredar di Twitter. Banyak warga Twitter yang menaruh harapan kepada Jokowi untuk memimpin Tanah Air Indonesia agar menjadi lebih baik.

Meski banyak dukungan datang, tak sedikit pula pihak yang menyayangkan Jokowi maju sebagai capres karena dianggap terlalu cepat dan belum menunjukkan banyak bukti untuk membenahi Jakarta.

"Sbg warga jakarta, yah gak setuju sih pak jokowi nyalon presiden. Buktiin dulu pak kata-katanya yang mau fokus benahin jakarta :')," tulis Anggi Oky Anggraeny melalui akun Twitternya ‏@anggraenyanggi.

Setelah lama ditunggu-tunggu, Jokowi akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres). Kabar ini ia ungkapkan secara gamblang di rumah Pitung kawasan Marunda, Jakarta Utara, siang  tadi. Ia telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini