Sukses

Baru Dirilis, Update iOS 7.1 Sudah Diprotes Pengguna

Melalui laman forum diskusi situs resmi Apple, sejumlah pengguna mengeluhkan permasalahan baru yang muncul pada iOS 7.1.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari yang lalu Apple telah merilis update sistem operasi teranyar iOS 7.1. Apple mengklaim jika pembaruan sistem operasi ini telah menyertakan pembenahan di berbagai sektor, termasuk pada kepekaan sistem keamanan di sensor sidik jari iPhone 5S, penyesuaian pada Siri, serta kamera.

Namun sayang, ada satu sektor yang kabarnya justru menjadi masalah baru bagi para pengguna yang telah meng-update perangkat berbasis iOS-nya ke versi 7.1.

Dilansir laman Mashable, melalui laman forum diskusi situs resmi Apple, sejumlah pengguna mengeluhkan permasalahan baru yang muncul pada iOS 7.1. Permasalahan tersebut terletak pada fitur Bluetooth. Banyak pengguna perangkat Apple yang telah menggunakan iOS 7.1 mengatakan bahwa sensitivitas fitur Bluetooth pada perangkat mereka berkurang.

Menurut salah seorang anggota forum Apple dengan nama akun 'M3dik' mengatakan bahwa masalah Bluetooth ini menjadi begitu mengganggu karena kebanyakan aksesoris untuk perangkat besutan Apple seperti headphone, speaker dan keyboard, mengandalkan konektivitas Bluetooth.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Apple terkait permasalahan ini.

Update iOS 7.1 sendiri hadir pada tanggal 10 Maret 2014 kemarin. Menurut yang dilansir laman Cnet, iOS 7.1 fokus pada pembenahan di berbagai sektor. Menariknya lagi, Apple mengklaim sistem operasi iOS 7.1 ini telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat, atau yang disebut CarPlay.

Dengan kemampuan itu, pengguna dapat mengintegrasikan perangkat berbasis iOS 7.1 dan menavigasi berbagai konten hiburan di dalam mobil.

Menariknya, tak sampai dua hari setelah Apple merilis versi update iOS miliknya, hampir 12% pengguna iOS di Amerika Utara telah meng-upgrade sistem operasi mereka ke versi iOS 7.1. Demikianlah data yang diungkap perusahaan advertising berbasis pencarian, Chitika.

Baca juga: 
Tak Sampai 2 Hari, Adopsi iOS 7.1 Capai 12%
iOS 7.1 Diklaim Kebal dari Jailbreak
Update Sistem Operasi iOS 7.1 Meluncur, Apa yang Baru?
Ferrari FF jadi Mobil Pertama dengan Sentuhan Apple
Pilih Kasih, Apple Rilis Update iOS 7.0.5 Hanya di Negara Ini?
Adopsi iOS 7 Mulai Melambat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.