Sukses

Jose Mourinho Didapuk Jadi Duta Sepakbola Yahoo

Jika berjalan sesuai rencana, ini akan menjadi pengalaman pertama Mou memposisikan dirinya sebagai komentator sebuah pertandingan sepakbola.

Liputan6.com, Pelatih sepakbola kontroversial Jose Maurinho dilaporkan telah resmi dipilih sebagi duta sepak bola Yahoo untuk tahun 2014 ini. Pelatih Chelsea itu didapuk sebagai analis eksklusif Yahoo untuk liputan pertandingan Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung Juni hingga Juli mendatang di Brazil.

Menurut yang dilansir laman The Next Web, nantinya pelatih yang kerap dijuluki sebagai 'The Special One' itu akan mengisi pemberitaan liputan khusus Piala Dunia 2014 di laman Yahoo. Selain itu, pria yang akrab dipanggil Mou itu juga akan membagikan berbagai informasi sepakbola melalui akun Tumblr pribadinya.

Jika berjalan sesuai rencana, ini akan menjadi pengalaman pertama Mou memposisikan dirinya sebagai komentator sebuah pertandingan sepakbola. Padahal selama ini ia selalu menjadi topik utama pembahasan para komentator sepakbola.

Saat ditanyakan kenapa dirinya mau bergabung dan memberikan analisis pertandingan untuk Yahoo? Mou mengatakan,"saya berencana untuk menghadirkan komentar-komentar yang unik dan sudut pandang yang penuh gairah. Tak ketinggalan saya pun ingin memberi wawasan baru kepada dunia seputar kehidupan sepakbola pribadi saya melalui foto dan video. Sepakbola juga merupakan cara hidup bagi jutaan penggemar Yahoo. Saya ingin menghadirkan berita sepakbola dalam format baru yang mampu memicu perdebatan."

Mourinho sendiri dikenal sebagai sosok pelatih kontroversial yang gerak-geriknya selalu mampu menarik perharian para pewarta. Pria berumur 51 tahun itu sudah pernah menukangi sejumlah klub top Eropa mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. Sederet prestasi mulai dari juara liga domestik, hingga Eropa pun sudah pernah direngkuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini