Sukses

Nokia X Banjir Pemesan di China

Bila dibandingkan dengan harga yang dipasang di Malysia dan India, harga Nokia X di China memang lebih murah.

Liputan6.com, Setelah Malysia dan India, kini giliran China yang akan kedatangan smartphone Android pertama besutan Nokia. Menariknya meski belum secara resmi dirilis, masa pre-order Nokia X di China dikabarkan mendapat respon yang sangat positif.

Menurut yang dilansir laman Android Central, akun resmi Nokia di media sosial Weibo telah mengumumkan bahwa sejauh ini jumlah pre-order Nokia X telah mencapai angka 1 juta unit. Pihak Nokia China sendiri sejak beberap hari lalu memang sudah membuka masa pre-order Nokia X dengan banderol 599 yuan atau sekitar Rp 1,2 juta.

Bila dibandingkan dengan harga yang dipasang di Malysia dan India, harga Nokia X di China memang lebih murah. Di Malysia, smartphone yang pertama kali muncul di ajang MWC 2014 Februari lalu itu dibanderol 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Sementara di India harganya sedikit lebih tinggi, yaitu USD 140 atau sekitar Rp 1,6 juta.

Nokia X adalah salah satu dari tiga smartphone terbaru Nokia yang mengusung platform Android. Selain Nokia X, dua ponsel Android lain yang dirilis Nokia adalah Nokia X+ dan Nokia XL. Kode X adalah penanda untuk ponsel bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang menggabungkan keunikan pengalaman khas ponsel seri Asha dan Windows Phone.

Meski dibanderol murah, perangkat ini menawarkan spesifikasi yang terbilang tidak murahan. Nokia X dikemas dengan layar WVGA 4 inci beresolusi 800 x 480 pixel, prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4, RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB, serta slot ekspansi MicroSD hingga 32GB dan kamera belakang 3 megapixel fixed focus.

Tak seperti ponsel Android lain, Nokia X tidak bisa mengakses layanan Google Play Store. Namun Nokia X tetap bisa menjalankan aplikasi Android. Sekitar 75% aplikasi Android diklaim Nokia dapat berjalan di ponsel itu tanpa harus dimodifikasi.

Baca juga: 
Setelah Malaysia, Giliran India yang Kebagian Nokia X
Mendarat di Malaysia, Nokia X Dibanderol Rp 1,4 Juta
Siap-siap, Nokia Android Segera Menyambangi Negara Ini
Nokia Akhirnya Mau Adopsi Android, Kenapa?
Nokia : Smartphone Andorid Akan Buat Microsoft Makin Jaya 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.