Sukses

Apple Batal Luncurkan iPad Berlayar Besar?

Para pengembang aplikasi dan software dikabarkan kurang tertarik dengan proyek iPad Pro.

Liputan6.com, Akhir tahun 2013 diramaikan dengan rumor seputar Apple yang sedang sibuk merancang jajaran produk di dapur desainnya. Perusahaan asal Cupertino, California itu dikabarkan akan meluncurkan seri iPad terbaru yang dibekali layar besar.

Perangkat yang digadang-gadang bakal bernama iPad Pro itu ramai diberitakan akan mengusung layar seluar 12,9 inci berbeda dengan seri-seri iPad sebelumnya. Namun sayang, hingga kini tak diketahui bagaimana nasib lanjutan dari iPad Pro.

Diprediksi bakal muncul di awal tahun 2014, kini sebuah laporan terbaru yang dilasir laman Digitimes justru menyebutkan bahwa proyek tablet berlayar besar pertama dari Apple itu telah dibatalkan karena terkendala masalah kurangnya dukungan dari developer dan ekosistem platform.

Lebih lanjut dijelaskan, para pengembang aplikasi dan software dikabarkan kurang tertarik dengan proyek iPad Pro. Mereka beranggapan tablet berlayar jumbo sejauh ini tidak memili reputasi yang bagus di pasaran.

Samsung contohnya, tablet Galaxy Tab Pro 12.2 mereka yang ditawarkan bagi pasar korporasi itu tidak mendapat repon positif. Sepanjang tahun 2013, Galaxy Tab Pro 12.2 disebutkan hanya mampu terjual tidak lebih dari 1 juta unit.

Sebelumnya Apple dirumorkan bakal merilis dua versi iPad Pro, yakni versi layar 2K dan versi layar 4K. Dengan desain yang 'mencontek' Microsoft Surface, tablet ini akan dipersenjatai dengan kover yang sekaligus berfungsi sebagai keyboard. Adapula rumor yang mengatakan jika nantinya tablet teranyar Apple itu akan berjalan di atas platform perpaduan antara iOS dan OS X.

Baca juga: 
Diprediksi Muncul Awal 2014, iPad Pro Malah Tak Jelas Rimbanya
iPhone 6 Akan Dirilis Mei 2014?
Tim Cook Ungkap Rencana Besar Apple Tahun 2014
Ke Depannya Bagian Tubuh Akan Gantikan Peran Password? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.