Sukses

Andromax G, Smartphone Dual Core Harga Terjangkau

Smartphone seri Andromax G diposisikan bagi pengguna kelas menengah ke bawah dan dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta
Smartphone kelas menengah dengan performa yang terbilang mumpuni adalah salah satu fokus Smartfren dalam menginvasi pasar ponsel pintar di Indonesia. Operator CDMA itu kembali meluncurkan produk smartphone baru dengan nama Andromax G.

Perangkat yang menjadi anggota baru keluarga besar Smartfren Andromax ini dibanderol dengan harga Rp 999 ribu. Berbagai kekuatan dibenamkan Hisense sebagai rekanan Smartfren sebagai pembuat ponsel bertenaga Android 4.1 Jelly Bean dengan harga miring ini.

Smartphone seri Andromax G akan diposisikan bagi pengguna kelas menengah ke bawah dan dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. 

Seperti apa performa smartphone ini? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.


Layar seluas 4 inci beresolusi WVGA 480 x 800 piksel yang cukup nyaman digunakan ketika menavigasi ponsel. Dengan tipe layar menggunakan capasitive touchscreen dan adanya fitur multitouch yang semakin membuat Smartfren Andromax G mudah dikendalikan.

Penggunanya bisa menggunakan handset ini untuk menonton video ketika di perjalanan ataupun memainkan game. Desain simpel khas yang biasa dibawa pada smartphone keluaran Smartfren masih tetap tersedia pada ponsel pintar ini.


Andromax G menawarkan prosesor dual-core Snapdragon dari Qualcomm berkecepatan 1,2 Ghz dengan GPU Adreno 203 yang diklaim akan memberikan gambar yang lebih bagus saat menjalankan aplikasi 2D maupun 3D.

Ketika tim Tekno Liputan6.com menjajal kekuatan perangkat ini menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, smartphone ini mendapat poin 6.016. Memang ketika dibandingkan dengan ponsel jawara vendor global versi jadul sekalipun, Andromax G masih kalah dalam pencapaian poin benchmark. 
 
Namun, handset ini masih cukup layak dan bisa dipakai menjalankan berbagai aplikasi populer yang sedang tren seperti BlackBerry Messenger, WhatsApp, Line dan game standar. Berjalan di atas platform Android 4.1 Jelly Bean cukup menguntungkan karena masih mendapat banyak dukungan dari pengembang.
 
 
 
Walau dibanderol murah, handset ini masih dilengkapi dengan fitur dua kamera. Kamera depan yang biasa dipakai untuk melakukan video call lewat berbagai layanan masih berkualitas 1,3 MP tapi sudah dibekali kemampuan merekam video.
 
Sedangkan kamera utama yang tersemat di bagian belakang beresolusi 3,2 megapiksel (MP) dilengkapi LED Flash untuk membantu pengguna ketika berada di dalam kondisi minim cahaya. Tapi yang harus diingat, ketika menjepret foto dengan kamera perangkat ini pengguna harus dalam kondisi dan waktu yang tepat agar bisa mendapatkan hasil terbaik.
 
 
 
Fitur yang dimiliki oleh smartphone ini juga tidak kalah menarik. Selain mempunyai fitur multimedia yang bisa dibilang lengkap karena adanya tambahan Radio FM.

Smartfren Andromax G juga mempunyai teknologi GPS dan Dual SIM. Dual SIM yang dipakainya pun sama seperti kebanyakan fitur yang dimiliki oleh ponsel milik Smartfren, yaitu dengan memadukan CDMA versi EVDO dengan GSM.

Baterai yang dipakai sebagai sumber daya di perangkat ini tergolong berkapasitas kecil untuk ponsel pintar berlayar 4 inci, hanya 1.500 mAh. Namun, Smartfren mengklaim baterai di perangkatnya itu cukup irit dan dapat bertahan sampai 79 jam saat stand by.
 

Harga :
Rp 999 ribu
 
Konektivitas : CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G) + GSM Download Speed up to 3,1 Mbps (EVDO Rev.A) Dual Mode - Dual On Active EVDO + GSM, WiFi with Hotspot Capability, Bluetooth 3.0

Prosesor : Snapdragon Dual Core 1.2GHz Processor, Adreno 203 Graphic Processor Unit

Memory : 512MB RAM + 4GB ROM, Support Micro-SDHC external memory up to 32GB 

Sistem operasi : OS Android 4.1 Jelly Bean

Kamera : Dual Camera, 3.2MP Main Camera with LED Flash (rear camera), 1.3MPFront Camera (front camera)

Multimedia : Dolby Digital Plus Audio Enhancer, FM Radio

Display : 4.0 LCD  with WVGA Resolution, Capacitive MultiTouch Screen with Multi Gesture

Sensor : Built-in GPS support A-GPS, Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor

Port : 3.5mm Audio Port Stereo, Micro-USB  port Interface

Battery : 1.500 mAh
  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesimpulan

3 dari 3 halaman

Kelebihan : Smartphone ini bisa masuk dalam kategori 'worth to buy' bagi peminat ponsel murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Memakai layar 4 inci dengan prosesor dual-core cukup membantu bagi pengguna yang suka menonton video di perangkat mobile kesayangannya.
 
Kekurangan : Baterai yang dipakai sebagai sumber daya di perangkat ini tergolong berkapasitas kecil untuk ponsel pintar berlayar 4 inci, hanya 1.500 mAh. Jika punya mobilitas tinggi, pengguna ponsel ini disarankan untuk memiliki perangkat penyimpanan daya atau powerbank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini