Sukses

Perluas Pasar Tablet, Apple Siapkan iPad Versi Murah

Tablet itu disebut-sebut akan menggantikan posisi iPad 2 yang dirumorkan akan `dipensiunkan` oleh Apple.

Liputan6.com, Jakarta Apple dikabarkan telah menyiapkan varian terbaru dari iPad 4 dengan harga yang lebih murah. Tablet itu disebut-sebut akan menggantikan posisi iPad 2 yang dirumorkan akan `dipensiunkan` oleh Apple.

Menurut yang dilansir 9to5Mac, Selasa (18/3/2014), iPad 16 GB LTE akan dilego US$ 559 atau sekitar Rp 6,3 juta, lebih mahal US$ 30 atau setara Rp 339 ribu dari iPad 2 versi 3G.

Berdasarkan harga itu, iPad 4 model WiFi diperkirakan akan dijual mulai US$ 429 atau sekitar Rp 4,8 juta, lebih mahal US$ 30 atau setara Rp 339 ribu dari iPad 2 yang dihargai US$ 399 atau Rp 4,5 jutaan.

Pertengahan Februari 2014, Apple dilaporkan telah memutuskan untuk tidak kembali memproduksi iPad 2 yang sudah tertinggal tiga generasi. Tablet yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret 2011 ini dikatakan sudah tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi untuk bersaing dengan kompetitornya yaitu tablet Android.

Terlebih jika dibandingkan dengan produk tablet terbarunya yaitu iPad Air, di mana harganya hanya berselisih sekitar US$ 100 atau Rp 1,1 jutaan. Jika benar demikian, iPad 4 versi terjangkau tersebut kemungkinan besar akan menggantikan posisi iPad 2.

Selain menawarkan iPad murah, Apple juga dilaporkan akan merilis iPhone 5C dengan harga yang lebih terjangkau dengan kapasitas memori 8 GB - lebih rendah dari versi originalnya yang memiliki memori 16 GB.

Kedua langkah itu diambil Apple untuk membuat iPhone 5c mampu bersaing di pasar negara berkembang dan memperluas pasar tablet.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iPad

Video Terkini