Sukses

Ini Foto Selfie Yang Bikin Lutut Anda Lemas

Berikut ini adalah beberapa foto Selfie yang diambil di tempat-tempat yang tidak lazim.

Liputan6.com, Jakarta Jika sebelumnya potret milik Mike Hopkins didapuk sebagai foto Selfie terbaik sepanjang tahun 2013 karena terbilang sangat ekstrem, di bawah ini ada beberapa foto yang mungkin akan membuat lutut Anda lemas.

Sekadar mengingatkan kembali, Hopskin adalah seorang astronot dari lembaga antariksa National Aeronautics and Space Administration (NASA). Ia melakukan Selfie saat sedang mengapung di luar angkasa, mengenakan pakaian astronot.

Saat itu Hopkins sedang mengganti pompa air yang rusak di bagian luar Stasiun Luar Angkasa Internasional pada malam natal, 24 Desember 2013. Kemudian  foto itu diunggah ke akun Instagram NASA pada hari Jumat 27 Desember 2013.


Selfie di Gedung Pencakar Langit



Yang tak kalah ekstrem adalah Selfie yang dilakukan oleh dua petualang asal Rusia, Vitaliy Raskalov dan Vadim Makhorov. Berbekal kamera GoPro, mereka kerap mengambil foto diri di gedung pencakar langit. Dan hebatnya, duo urban ninjas ini tidak pernah menggunakan safety gears ketika menaiki tower atau bangunan tinggi.

Perjalanan Makhorov dan Raskalov dimulai dari beberapa bangunan dan tower di Rusia. Mereka aktif mem-posting foto di akun Live Journal masing-masing. Bahkan beberapa kali mereka memamerkan foto Selfie di jejaring sosial, yang langsung disambut berbagai tanggapan.

Baru-baru ini ia berhasil menaklukkan puncak gedung tertinggi kedua di dunia, Shanghai Tower. Salah satu aksi mereka yang paling kontroversial adalah ketika memanjat Piramida di Mesir. Meskipun tidak menyebabkan kerusakan pada landmark tersebut, namun apa yang mereka lakukan mendapat kecaman pihak berwajib.


Selfie Sambil Bergelantungan



Selanjutnya ada pecinta olahraga ekstrem, Kirill Oreshkin yang juga berprofesi sebagai seorang fotografer. Pemuda asal Moskow ini hobi berfoto Selfie di tempat-tempat ekstrem seperti bergelantungan di atas gedung pencakar langit.

Pada setiap foto Selfie-nya, Oreshkin selalu terlihat tersenyum alias tak ada sedikit pun raut wajah yang mengisyaratkan rasa takut. Mengutip laman Oddity Central, Rabu (19/3/14), hobi Oreshkin sendiri disebut rooftopping - sejenis olahraga ekstrem yang dilakukan dengan cara bergelantungan di atas atap gedung dengan ketinggian ratusan meter di atas tanah.

Seni foto rooftopping mulanya dilakukan sebagai aksi pemberontakan kaum muda Rusia. Mereka berdiri di tepi gedung tinggi seolah-olah sedang berada di puncak dunia. Seni foto ini sebelumnya pernah dilakukan oleh seorang stuntman bernama Alexander Rusinov pada Oktober 2013.


Selfie di Pesawat Tempur



Kemudian ada seorang pilot pesawat tempur asal Denmark yang berhasil mengambil foto Selfie saat sedang menembakkan rudal AIM-9L/M Sidewinder. Yang menarik dari foto ini adalah terlihat rudal yang tampak melesat di atas bahunya.

Foto tersebut diketahui diambil dari sebuah pesawat jet tempur F-16 milik angkatan udara Denmark, Royal Danish Air Force. Sebagai informasi, Rudal AIM-9L memiliki berat hampir 200 kilogram dengan panjang 9 kaki 11 inci. Jangkauan operasionalnya mencapai 18,5 km.

The Aviationist melaporkan, sang pilot menembakkan rudal menggunakan helm canggih `Joint Helmet Mounted Cueing System`, yang memungkinkan pilot menembakkan rudal ke arah target hanya dengan mengarahkan kepala. Namun sayangnya, belum jelas siapa nama pilot yang melakukan Selfie, bagaimana foto itu diambil, dan menggunakan kamera apa.

Baca juga:
Selfie Sudah Ada Sejak Tahun 1800-an
Ungkap Rahasia di Balik Foto Selfie
2014, Ratusan Miliar `Selfie` Akan Penuhi Dunia Maya
Ini Foto Selfie Yang Menggemparkan Dunia
Aksi Foto Selfie Berujung Bui

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.