Sukses

Symantec Pecat CEO Steve Bennett

Tidak jelas apa alasan yang menyebabkan Bennett diberhentikan dari perusahaan pembuat antivirus itu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kurang dari dua tahun menduduki jabatan tertinggi di Symantec, CEO Steve Bennett dipecat. Tidak jelas apa alasan yang menyebabkan Bennett diberhentikan dari perusahaan pembuat antivirus itu.

Ini adalah kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua tahun Symantec memecat CEO-nya. Menurut Washington Post, Bennett menjadi presiden dan CEO pada bulan Juli 2012, ketika Enrique Salem dipecat setelah tiga tahun bertugas di perusahaan. Sebelum di Symantec, Bennett adalah presiden dan CEO Intuit selama tujuh tahun, dan sebelum itu ia bekerja di General Electric selama 23 tahun.

Perusahaan perangkat lunak keamanan itu mengumumkan pemecatan Bennett sebagai presiden dan CEO perusahaan Kamis kemarin. Bennett juga telah mengundurkan diri dari dewan direktur perusahaan.

Selanjutnya anggota Dewan Michael Brown akan mengambil alih tugas sebagai presiden dan CEO sementara (interim), efektif dalam waktu dekat ini. Brown bergabung dengan dewan Symantec pada tahun 2005. Sebelumnya dia menjabat sebagai Chairman dan CEO Quantum.

"Prioritas kami sekarang untuk mengidentifikasi seorang pemimpin yang dapat memanfaatkan aset perusahaan kami dan tim kepemimpinan untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan tahap berikutnya dari produk Symantec, " kata Daniel Schulman, ketua dewan Symantec dalam sebuah pernyataan.

"Keputusan ini dianggap merupakan hasil dari sebuah proses musyawarah yang sedang berlangsung, dan tidak dipicu oleh suatu kejadian atau ketidakwajaran", jelasnya lagi.

Symantec mengatakan sebuah komite khusus dari dewan akan segera dibentuk untuk mencari CEO baru.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini