Sukses

Advan Akan Produksi Ponsel & Tablet di Indonesia Mulai Mei

Produsen gadget lokal Advan akan mulai membuat ponsel dan tablet di Indonesia pada bulan Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling potensial untuk menjual perangkat gadget. Dan menurut vendor gadget lokal Advan, Indonesia seharusnya sudah bisa menjadi lokasi pembuatan produksi ponsel dan tablet.

"Indonesia seharusnya tak hanya menjadi lokasi pemasaran. Kita sudah bisa menjadi lokasi pabrik atau tempat pembuatan ponsel dan tablet," ungkap Tjandra Lianto, Direktur Pemasaran Advan.

Tjandra menambahkan, perusahaannya sudah membangun pabrik ponsel dan tablet di fasilitas produksi di daerah Candi, Semarang. Menurutnya, bila tak ada halangan pabrik ponsel dan tablet milik Advan akan beroperasi pada bulan Mei mendatang.

"Pabrik ponsel dan tablet itu akan beroperasi secara penuh pada bulan Mei kalau gak ada halangan. Pabrik itu sementara akan difungsikan sebagai tempat perakitan dan pengemasan produk kita," tambah Tjandra.

Lebih lanjut, ia mengaku pabriknyaitu saat ini sudah memiliki kapasitas produksi hingga 50 unit yang terdiri dari 25 ribu tablet dan 25 ribu ponsel. Advan berharap ketika beroperasi secara penuh nantinya fasilitas itu akan bisa menghasilkan tablet dan ponsel masing-masing 50 ribu unit tiap bulannya.

Demi membangun fasilitas produksi terbaru itu Tjandra menyebutkan bahwa Advan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 100 miliar. Pabrik ponsel dan tablet itu sendiri akan mengambil sedikit ruang dari pabrik komputer yang sudah dimiliki Advan sejak beberapa tahun lalu yang menelan biaya Rp 1 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini