Sukses

Akses SBMPTN 2014, Berapa Universitas Negeri Yang Terdaftar?

"Bagi mahasiswa/wi yang ingin mengetahui informasi seputar SBMPTN 2014, juga bisa mengakses laman resmi SBMPTN 2014 di sbmptn.or.id."

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kami wartakan sebelumnya, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) baru saja menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyukseskan program Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN 2014).

Berkat kerjasama tersebut, selain dapat menikmati fasilitas data center dan call center, seluruh calon mahasiswa/wi di Indonesia juga bisa mengakses laman resmi SBMPTN 2014 yang diklaim menyediakan informasi akurat dan terpercaya.

"Bagi mahasiswa/wi yang ingin mengetahui informasi seputar SBMPTN 2014, juga bisa mengakses laman resmi SBMPTN 2014 di sbmptn.or.id. Mereka bisa mengetahui semua informasi yang dibutuhkan, mulai dari ketentuan umum dan prasyarat hingga daftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tercantum," kata Muhammad Awaluddin selaku Direktur Enterprise & Business Services Telkom di kantor Kemendikbud, Jakarta.

Awaluddin menyebut, jumlah PTN yang tercantum dalam laman resmi SBMPTN 2014 ada sekitar 64 PTN, lengkap dengan informasi Panitia Lokal (Panlok) dan situs dari masing-masing PTN. Program ini sendiri akan mulai dibuka pada bulan Mei 2014 dan berakhir hingga penghujung tahun 2014.

Selain mendukung SBMPTN 2014, Telkom juga turut mendukung SNMPTN 2014 dengan memberikan dukungan ICT meliputi data center berkapasitas besar, broadband Internet dan Intranet, dan call center dengan nomor 0804-1-450450.

Wujud bakti Telkom untuk Pendidikan Indonesia dimulai dari pendidikan dasar dan menengah, di antaranya melalui Penerimaan Siswa Baru secara online, layanan transparansi dunia pendidikan melalui Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAPOnline), aplikasi buku dan perpustakaan digital ‘Qbaca’ serta program Indischool berupa layanan internet untuk 100.000 sekolah di Indonesia.

Program bakti Telkom selanjutnya, khususnya untuk pendidikan tinggi, di antaranya adalah program Site visit-magang-Coop, e-learning, e-journal, dan Telkom Smart Campus Award (TeSCA) untuk potret tingkat penerapan ICT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini