Sukses

Lampu Bohlam Makin Pintar, Bisa Terkoneksi Ponsel

LG memperkenalkan sebuah bohlam pintar yang dapat terhubung dengan smartphone dan tablet. Produk ini diklaim sebagai inovasi barunya.

Liputan6.com, Jakarta Pembuat perangkat elektronik kini semakin banyak melahirkan produk dengan kemampuan pintar di dalamnya. Misalnya saja sebuah inovasi yang dihadirkan dalam bola lampu pintar yang baru diperkenalkan LG Electronics.

Bohlam pintar dari LG ini dibekali kemampuan untuk terkoneksi dengan perangkat berbasis sistem operasi Android dan iOS. Spesifikasi minimal di ponsel yang ingin terhubung minimal memakai sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ke atas maupun iOS 6 ke atas.

Sedangkan koneksi gadget dengan bohlam pintar itu memanfaatkan jaringan Bluetooth dan WiFi. Lampu bohlam pintar dari LG ini diklaim sangat hemat, hanya memerlukan daya sebesar 10 watt.

Fitur pintar lain yang disediakan di lampu bohlam itu adalah adanya mode keamanan. Ketika keamanan mode itu diaktifkan dan penggunanya sedang tak ada di rumah maka lampu akan menyala ketika malam datang dan mati saat pagi secara otomatis.

Dikutip dari laman resmi LG Korea Selatan, pengguna bohlam pintar LG tersebut juga dengan mudah untuk mematikan dan menyalakan lampunya memakai ponsel atau tablet miliknya tanpa harus beranjak dari tempatnya bersantai.

Untuk sementara bohlam pintar ini hanya tersedia di kampung halaman LG, Korea Selatan dengan harga 35 ribu won atau sekitar Rp 350 ribuan. Belum ada kabar apakah bohlam pintar ini akan tersedia di luar Korea Selatan, kita tunggu saja nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini