Sukses

3 Hari Lagi, Nokia Android Mendarat di Indonesia

Dalam undangan itu Nokia Indonesia menyebutkan bahwa Nokia X akan diluncurkan pada 27 Maret 2014 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Smartphone perdana Nokia yang berbasis Android, Nokia X, sudah mulai dipasarkan di Asia Pasifik. Malaysia adalah negara pertama yang dihampiri Nokia X. Dan dalam hitungan beberapa hari ke depan, ponsel itu pun akan segera mendarat di Indonesia.

Nokia Indonesia telah menyebarkan undangan kepada sejumlah media. Dalam undangan itu disebutkan bahwa Nokia X akan diluncurkan pada 27 Maret 2014 di Jakarta.

"Buktikan serunya menggunakan Nokia X yang menggabungkan layanan terbaik Nokia, Microsoft, dan akses ke aplikasi Android", tulis Nokia dalam undangan tersebut.

Nokia X adalah salah satu dari tiga perangkat terbaru Nokia yang berbasis Android di jajaran keluarga Nokia X. Selain Nokia X, dua ponsel Android lain yang dirilis Nokia adalah Nokia X+ dan Nokia XL. Kode X adalah penanda untuk ponsel bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang menggabungkan keunikan pengalaman khas ponsel seri Asha dan Windows Phone.

Meski dibanderol murah, perangkat ini menawarkan spesifikasi yang terbilang tidak murahan. Nokia X dikemas dengan layar WVGA 4-inci beresolusi 800 x 480 piksel, prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4, RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB, serta slot ekspansi MicroSD hingga 32GB, kamera belakang 3-megapiksel fixed focus, dan kemampuan dual-SIM.

Tak seperti ponsel Android lain, Nokia X tidak bisa mengakses layanan Google Play Store karena Nokia memodifikasinya. Pengguna harus masuk ke Nokia Store untuk mendapatkan aplikasi. Namun Nokia X bisa menjalankan aplikasi Android. Sekitar 75% aplikasi Android diklaim Nokia dapat berjalan di ponsel itu tanpa harus dimodifikasi.

Di Malaysia, Nokia X dipasarkan dengan harga 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Kemungkinan di Indonesia harga Nokia X juga tidak akan terpaut jauh. Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Nokia Kamis mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini