Sukses

Isi Ulang Game Credit Bisa Lewat Potong Pulsa

Dengan XKoin, gamer bisa membeli game credit dengan cara potong pulsa ataupun melalui voucher XL.

Liputan6.com, Jakarta Industri game online semakin marak di Indonesia. Lebih dari 25 juta gamer online berasal dari Indonesia. Untuk mendukung pertumbuhan industri tersebut, XL menggandeng penerbit game lokal dan internasional serta mitra pembayaran untuk merilis layanan XKoin.

Dengan XKoin, gamer bisa membeli game credit dengan cara potong pulsa ataupun melalui voucher XL. Dengan begitu, para pecinta game dapat lebih mudah mendapatkan game credit kapanpun dan di manapun.

Di game online, gamer membutuhkan in-apps purchase, seperti senjata, aksesoris, poin pengalaman, peta petualangan, fitur langganan dan lainnya yang bisa didapat melalui game credit. Saat ini, 80% dari gamer online mendapatkan game credit dari voucher fisik dan sisanya dari e-banking dan kartu kredit.

"Melalui XKoin kini pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengisian game credit dengan pemotongan pulsa, bahkan tanpa perlu memiliki nomor XL sebelumnya", kata Direktur Digital Services XL, Dian Siswarini.

Bagi yang tidak memakai nomor XL, gamer dapat menggunakan kode voucher fisik XL untuk proses top-up di game online.

Layanan XKoin dapat diakses melalui SMS ke 5525 dengan mengetik "XKOIN" atau "MAIN", atau melalui UMB *123*987#, atau mengunjungi situs web game, login, lalu masukkan nomor pelanggan XL. Untuk mendapatkan game credit melalui voucher fisik, gamer hanya perlu mengakses ke situs web game, login, dan memasukkan digit angka voucher XL pada kolom yang tersedia.

Dalam penyediaan konten game online, XL telah bekerja sama dengan beberapa mitra penyedia game online dan publisher, antara lain Qeon, AsiaSoft, Digicash, Indomog, Steam Wallet, Boyaa, Coalaa, Mimopay dan MOL. Hingga saat ini sudah lebih dari 500 game online yang menyediakan layanan XKoin.

Ke depannya XL berencana untuk menambah lebih banyak lagi mitra penyedia game online dan mitra pembayaran dari dalam dan luar Indonesia di sepanjang tahun 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini