Sukses

Pengguna Instagram Lampaui Angka 200 Juta

Instagram mengumumkan layanan berbagi foto miliknya telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan, dengan 60 juta foto diunggah tiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Instagram mengumumkan bahwa layanan berbagi foto miliknya kini telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan, dengan 60 juta foto diunggah setiap harinya. Hingga kini total ada sekitar 20 milyar foto yang diunggah sejak Instagram diluncurkan pada tahun 2010.

Sejak diakuisisi Facebook pada bulan April 2012 senilai $ 1 milyar, pengguna layanan Instagram telah bertambah 170 juta. Dan dalam enam bulan terakhir ini saja, jumlah user yang bergabung ke Instagram mencapai 50 juta. Ini berarti Instagram tumbuh 100% pada tahun lalu.

"Dalam enam bulan terakhir, kami melihat komunitas-komunitas baru bergabung dari berbagai kota di seluruh dunia," tulis Instagram melalui postingan blognya.

Sejak dibeli oleh Facebook, Instagram memang menambah beberapa fitur untuk platform Windows Phone dengan memperkenalkan Instagram Direct --fitur berbagi foto secara pribadi-- dan menambahkan kemampuan untuk berbagi klip video berdurasi 15 detik.

Pengumuman angka 200 juta ini dikeluarkan di tengah-tengah maraknya kabar mengenai akuisisi Oculus oleh Facebook. Seperti diketahui, Facebook telah membeli Oculus VR, perusahaan di balik pencipta teknologi virtual reality Oculus Rift dengan nilai $ 2 miliar, dua kali harga akuisisi Instagram.

Pada saat yang sama, CEO Facebook Mark Zuckerberg juga mengumumkan bahwa layanan jejaring sosial besutannya telah melewati angka 1 juta pengguna mobile aktif bulanan.

Baru-baru ini Facebook juga telah mengakuisisi layanan pesan instan WhatsApp dengan nilai yang sangat fantastis yakni $19 milyar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.