Sukses

Nokia Android Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

Nokia akhirnya secara resmi menghadirkan smartphone perdananya yang berbasis sistem operasi Android ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nokia akhirnya secara resmi menghadirkan smartphone perdananya yang berbasis sistem operasi Android, yakni Nokia X. Smartphone ini resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia siang ini.

"Dengan kehadiran Nokia X di Indonesia, akan memberikan kesempatan yang lebih luas untuk para developer di Indonesia", William Hamilton Whyte, President Director Nokia Indonesia di acara peluncuran, Kamis (27/3/2014).

William menambahkan, Nokia X adalah smartphone Android dengan harga terjangkau, namun spesifikasi yang ditawarkan cukup andal dengan ribuan aplikasi Android.

"Hanya di Nokia X, tiga platform tergabung menjadi satu, yaitu signature service dari Nokia seperti Nokia MixRadio dengan 21 juta lagu, Nokia Store, dan layanan populer dari Microsoft seperti Skype dan Outlook", jelas William lagi.

Mengenai harga, Nokia X akan dipasarkan dengan banderol Rp 1,6 juta dan mulai dipasarkan awal April 2014. Sebagai perbandingan, ponsel Nokia X di Malaysia dijual dengan harga 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta.

Nokia X menampakkan diri secara resmi pertama kali di perhelatan Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol. Nokia melabeli nama ponselnya dengan kode X untuk menandakan bahwa ponsel ini menggabungkan sistem operasi Android dan keunikan pengalaman khas ponsel seri Asha dan Windows Phone.

Meski berbasis Android, jangan harap menemukan Google PlayStore di ponsel ini. Nokia menyediakan aplikasi untuk pengguna Nokia X melalui toko aplikasi Nokia Store. Nokia mengklaim sekitar 75% aplikasi Android bisa dijalankan pada ponsel berbasis platform Nokia X tanpa perlu melakukan apapun.

Nokia X dikemas dengan layar WVGA 4-inci beresolusi 800 x 480 piksel, prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4, RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB, serta slot ekspansi MicroSD hingga 32GB, kamera belakang 3-megapiksel fixed focus, dan kemampuan dual-SIM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini