Sukses

Twitter Sekarang Bisa Tag Foto

Sekarang Anda dapat men-tag orang lain dalam foto yang Anda tweet. Anda juga bisa berbagi lebih dari satu foto untuk setiap kali tweet.

Liputan6.com, Jakarta Twitter menambahkan fitur baru pada layanannya berupa tag foto. Pengguna Twitter sekarang dapat menandai (tag) orang lain pada foto yang diunggahnya. Anda bahkan bisa men-share hingga empat foto sekaligus untuk setiap kali tweet.

Dalam sebuah postingan blog, Twitter mengatakan pengguna dapat men-tag hingga 10 orang dalam foto dan itu tidak akan mempengaruhi jumlah kata 140 karakter untuk tweet yang di-posting.

Untuk men-tag foto caranya sangat mudah. Tombol "Who's in this photo?" akan muncul saat Anda memasukkan foto, klik tombol tersebut dan ketikkan username orang tersebut.

Sama seperti Facebook, Twitter juga akan mengirimkan notifikasi kepada setiap orang yang di-tag. Twitter akan membuat default setting untuk photo tagging pada "Allow anyone to tag me in photos". 

Opsi notifikasi dan privasi termasuk siapa saja yang dapat men-tag Anda atau mematikan opsi ini melalui bagian Setting. Anda juga bisa meng-untag diri Anda dari foto dengan memilih "Remove tag from photo".

Jika Anda men-share beberapa foto dalam satu tweet, misal empat foto, Twitter secara otomatis akan menampilkannya dalam bentuk tile. Untuk saat ini fitur multiple-photo ini baru dapat digunakan untuk iPhone, menyusul Android dan versi web Twitter.com.

Fitur tagging foto sebenarnya bukanlah hal yang baru. Facebook sudah lebih dulu menawarkan fitur ini sejak lama dan Instagram juga menambahkan opsi photo-tagging  tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini