Sukses

Microsoft Office Untuk iPad Resmi Meluncur

Para analis menilai Microsoft ingin mengeruk potensi pendapatan sebesar USD 2,5 miliar dari para pengguna iPad.

Liputan6.com, Sesuai dengan informasi terakhir yang beredar, Microsoft hampir dipastikan segera merilis aplikasi perkantoran populer Microsoft Office untuk tablet iPad.

Dikutip dari laman ZDNet, Jumat (28/3/2014), aplikasi Office untuk iPad sudah tersedia dan telah diumumkan secara resmi langsung oleh CEO Microsoft Satya Nadella di San Fransisco, California, pada Kamis 27 Maret 2014 jam 10 pagi waktu setempat atau Kamis malam waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Acara peluncuran Office untuk iPad itu juga disiarkan secara live streaming di berbagai penjuru dunia via laman Microsoft News Center.

Sebelumnya Microsoft diinformasikan memang telah bekerja keras menghadirkan perubahan yang cukup siginifikan di aplikasi Office untuk iPad. Proses pengerjaan ulang yang dilakukan Microsoft itu sengaja dilakukan agar sesuai dengan tipikal pengguna iPad, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman terbaik.

Langkah ini sendiri dinilai cukup menarik, mengingat sebelumnya Microsoft terkesan 'alergi' kepada pengguna iPad dan berusaha menyaingi popularitas tablet besutan Apple itu dengan merilis tablet Surface.

Akan tetapi dengan dihadirkannya Office untuk iPad, para analis menilai Microsoft ingin mengeruk potensi pendapatan sebesar USD 2,5 miliar dari para pengguna iPad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini