Sukses

3 Keunggulan Nokia X yang Tak Ada di Ponsel Android Lain

Berikut ini adalah tiga keunggulan Nokia X yang tidak ada pada smartphone Android lain.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kami wartakan sebelumnya, Nokia baru saja meluncurkan ponsel Android pertamanya yaitu Nokia X. Smartphone ini diklaim memiliki tiga keunggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone Android lainnya.

"Nokia X menyuguhkan tiga keunggulan terbaik yang tidak ada pada smartphone Android lain. Di antaranya adalah memiliki Nokia Store, signature service dari Nokia, dan layanan populer dari Microsoft," kata Wirda Haryany selaku Product Manager Nokia Indonesia untuk Nokia X yang kami temui di Empirica, SCBD, Jakarta pada Kamis (27/3/2014).

Wirda menjelaskan, pengguna dapat memperoleh ratusan ribu aplikasi Android di Nokia Store. Sementara di signature service Nokia, pengguna bisa mengunduh aplikasi Here Maps yang dapat diakses secara gratis serta Nokia MixRadio untuk streaming dan download musik.

Dan yang terakhir pengguna juga dapat memperoleh layanan populer dari Microsoft, termasuk Skype dan penyimpanan cloud OneDrive. "Untuk para penggemar Nokia yang membeli Nokia X akan memperoleh 1 bulan telepon gratis dari Skype dan kapasitas penyimpanan cloud gratis dari OneDrive hingga 10 GB," tambah Wirda.

Wirda menyebut, selain di Nokia Store pengguna juga bisa memperoleh aplikasi Android di sejumlah toko aplikasi pihak ketiga pilihan dan instal aplikasi melalui sideload. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna untuk memperoleh aplikasi yang diinginkan.

Keunggulain lainnya, Nokia X juga menyuguhkan antarmuka pengguna dengan nuansa kotak-kotak yang mirip dengan Nokia Lumia. Bedanya Nokia X hadir dengan homescreen atau layar utama dan fitur Fastlane.

"Di layar utama, tampilannya mirip dengan Nokia Lumia yang mengusung sistem operasi Windows Phone, yang mana bernuansa kotak-kotak. Semua bisa dikustomisasi sesuai selera, termasuk bisa diperbesar dan diperkecil," terang Wirda.

Sedangkan fitur Fastlane, tambah Wirda, akan merekam semua aktivitas yang dilakukan pengguna dengan menampilkan semua notifikasi chatting, email, dan lainnya. Selain itu fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk berpindah ke aplikasi favorit dengan cepat.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini