Sukses

Minggu Depan, Nokia Akan Perkenalkan Smartwatch?

Jam tangan pintar dari Nokia kemungkinan akan diumumkan di acara Microsoft Build Developers Conference, minggu depan.

Liputan6.com, Perangkat yang bisa dipakai di tubuh alias wearable devices diprediksi para analis akan banyak muncul di tahun ini. Nokia disebutkan juga sedang mengembangkan perangkat tersebut di dapur kreatifnya.

Melansir Phone Arena, Senin (31/3/2014), sebuah kabar baru menyebut bahwa perusahaan pembuat ponsel asal Finlandia itu kemungkinan bakal memperkenalkan salah satu produk wearable devices besutannya pada tahun ini.

Rumor itu kemudian diamini oleh editor-in-chief WPCentral, Daniel Rubino, yang mengungkap bahwa wearable device buatan Nokia akan diungkap pada tahun ini. Ia menyebutkan Nokia siap memperkenalkan smartwatch para semester kedua tahun 2014.

Rubino bahkan memprediksi bahwa wearable device dari Nokia kemungkinan akan diperkenalkan di acara Microsoft Build Developers Conference, minggu depan. Akan tetapi, pihak terkait masih belum memberikan konfirmasi soal hal ini.

Smartwatch memang telah menjadi perangkat gadget populer yang mulai dilahirkan oleh banyak perusahaan teknologi dunia. Samsung, Sony, Pebble dan LG sudah memperkenalkan jam tangan pintar buatannya.

Di sisi platform, pendukung jam tangan pintar juga tumbuh dengan cukup signifikan. Google sebagai pembuat Android pun tak mau ketinggalan. Perusahaan itu sudah meluncurkan platform bernama Android Wear yang diperuntukkan khusus bagi jam tangan pintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini