Sukses

Microsoft Bakal Rilis Kinect Untuk PC Windows

Nantinya sejumlah judul game baru juga akan diluncurkan bersamaan dengan perilisan Kinect for Windows V2.

Liputan6.com, Selama ini perangkat navigasi gerak Kinect baru bisa dinikmati oleh para gamer pemilik konsol Xbox One. Namun hal itu dikabarkan akan segera berubah. Microsoft dilaporkan sedang mengembangkan perangkat Kinect yang khusus diciptakan bagi perangkat berbasis sistem operasi Windows.

Mengutip laman Polygon, melalui blog resminya, pihak Microsoft telah memperkenalkan prototipe dari perangkat yang dijuluki 'Kinect for Windows V2'. Desain yang dihadirkan serupa dengan Kinect untuk Xbox , hanya saja tidak ada logo 'X' pada tombol power.

Selain hilangnya logo 'X' khas Xbox, Kinect for Windows V2 juga harus menggunakan adaptor tambahan sebagai pasokan daya. Berbeda dengan Kinect untuk Xbox yang hanya menggunakan satu kabel, yaitu kabel konektivitas saja. Sementara untuk fungsi dan fitur yang tersedia disebutkan masih serupa.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait waktu peluncuran Kinect for Windows V2. Namun pihak Microsoft memastikan jika nantinya sejumlah judul game baru juga akan diluncurkan bersamaan dengan perilisan Kinect for Windows V2.

Sebelumnya Kinect generasi terbaru yang dipasang di Xbox One diklaim tampil dengan sensor yang lebih canggih dari yang telah ada sebelumnya. Sensornya itu bisa membaca dan menganalisa tubuh hingga kecepatan detak jantung penggunanya. Selain itu, Kinect baru juga mampu melacak gerakan hingga enam orang, termasuk di dalam kondisi minim cahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.