Sukses

BBM Untuk Windows Phone Rilis Bulan Depan?

BBM rencananya akan tersedia secara pre-loaded di beberapa perangkat Lumia, setelah aplikasi ini resmi dirilis untuk Windows Phone.

Liputan6.com, BlackBerry telah mengungkapkan bahwa aplikasi pesan instan miliknya yaitu BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir untuk platform Windows Phone secepat mungkin. Namun perusahaan asal Kanada itu belum mengumumkan tanggal perilisannya.

Pun demikian, CEO BlackBerry John Chen telah menegaskan kembali bahwa perusahaan berencana akan melepas BBM untuk perangkat Windows Phone pada kuartal kedua 2014 atau bisa dibilang antara bulan Mei atau Juni 2014. Demikian seperti dikutip dari NDTV Gadgets, Selasa (1/4/2014).

Chen menambahkan bahwa layanan pesan instan ini telah dirilis untuk ponsel Nokia X dan akan hadir secara pre-loaded di beberapa perangkat Nokia lainnya. Ia juga memastikan bahwa BBM akan datang secara pre-loaded di beberapa perangkat Lumia, setelah aplikasi ini resmi dirilis untuk platform Windows Phone.

Jika tidak ada aral melintang, maka BBM akan menambah daftar platform yang bisa menggunakan aplikasi pesan instan populer ini. Tidak ada alasan jelas mengapa akhirnya Chen mempercepat kehadiran BBM di Windows Phone. Namun yang pasti tujuannya adalah untuk menambah jumlah pelanggan.

Chen mengungkap bahwa BBM kini memiliki 85 juta pengguna aktif bulanan dan 113 juta pengguna secara keseluruhan. "Kami melihat pengguna multi-platform yang sangat solid, mendorong pertumbuhan pengguna BBM secara keseluruhan," ujar Chen.

Pada Oktober 2013, BBM akhirnya mendarat di platform non-BlackBerry, khususnya Android dan iOS, setelah perusahaan terpaksa menunda peluncuran pada bulan September 2013.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Android dan iOS hanya dalam waktu 24 jam, membawa lebih dari 20 juta pengguna BBM baru di minggu pertama perilisannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini