Sukses

Flappy Bird Generasi Baru Muncul di App Store

Game ini baru saja dirilis pada 29 Maret 2014, dengan nama pengembang Animated Emoji.

Liputan6.com, Jakarta Pencipta game mobile Flappy Bird, Dong Nguyen, beberapa minggu lalu mengonfirmasikan bahwa game tersebut akan hadir kembali di toko aplikasi. Kabar tersebut ternyata bukan hisapan jempol belaka dan terbukti telah hadir di toko aplikasi App Store.

Menurut pantauan kami, game ini hadir dengan judul baru yaitu Flappy Bird: New Season dan baru saja dirilis pada 29 Maret 2014. Namun game anyar itu terdaftar dengan nama pengembang Animated Emoji.

Berbeda dengan versi pertamanya yang dibuat oleh startup besutan Nguyen yaitu Gears. Hingga kini belum diketahui, apakah game ini ada hubungannya dengan Nguyen atau tidak.

Dari segi game play tidak ada yang berbeda, di mana pemain cukup menyentuh layar untuk membuat burung terbang melewati pipa. Bedanya hanya ada pada latar belakang permainan yang menghadirkan suasana malam dengan corak warna burung yang bisa berganti-ganti.

Sayangnya, sementara ini Flappy Bird: New Season hanya bisa `terbang` di perangkat iOS. Namun tak menutup kemungkinan kalau ke depannya game yang dapat diunduh secara gratis ini juga akan tersedia di Google Play Store.

Game ini sebelumnya sempat booming dan disorot banyak media. Namun Nguyen tiba-tiba memutuskan untuk menarik game yang membuat kecanduan itu dari toko aplikasi Apple dan Google.

Pengembang game berusia 28 tahun yang berasal dari Vietnam itu mengaku stres dan kehidupan pribadinya terganggu karena diburu pers dan 'diusik' para penggemar game-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini