Sukses

Telkomsel Siap Implementasikan 4G

Pengembangan ekosistem DNA secara tepat memungkinkan terjadinya digitalisasi Indonesia, agar pengguna 4G tidak hanya tersebar di ibukota.

Liputan6.com, Jakarta Jaringan telekomunikasi 4G LTE (Long Term Evolution) tak lama lagi akan bisa dicicipi di seluruh Indonesia. Para operator telekomunikasi menyatakan diri sudah siap mengimplementasikannya, termasuk Telkomsel.

Untuk menggelar jaringan 4G, Telkomsel akan mengalokasikan penambahan investasi yang signifikan. Dukungan ekosistem DNA (Device – Network – Applications) juga dibutuhkan untuk memberikan pengalaman baru mobile digital lifestyle  kepada masyarakat Indonesia.

"Dalam mempercepat proses implementasi 4G LTE secara menyeluruh di tanah air, pengembangan ekosistem DNA juga dibutuhkan. Untuk itu selain mempersiapkan jaringan, kami juga mendorong penyediaan smartphone yang terjangkau dan berbagai aplikasi yang relevan dengan pelanggan", kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga melalui keterangan tertulis.

Alex menambahkan, pengembangan ekosistem DNA secara tepat akan memungkinkan terjadinya digitalisasi Indonesia, di mana potensi pengguna 4G tidak hanya di ibukota (Jakarta) namun juga di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Saat ini tim Telkomsel tengah fokus untuk mendapatkan teknologi netral dan membangun ekosistem 4G untuk terus menjadi yang terdepan dan mendukung pembangunan bisnis telekomunikasi bergerak di Indonesia.

Layanan 4G LTE nantinya akan menawarkan theoretical download speed antara 75 – 100 Mbps dan typical download speed berkisar antara 3 – 12 Mbps. Kecepatan ini menawarkan akses mobile internet yang tiga kali lebih cepat dibandingkan layanan 3G.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Telkomsel mengaku sudah mendapat dukungan penuh dari para pemegang saham untuk mengimplementasikan layanan 4G LTE ini di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini