Sukses

Mengintip Penjualan Galaxy S5 di Kampung Halamannya

Galaxy S5 dipasarkan di Korea Selatan dengan banderol USD 820 atau sekitar Rp 9,2 juta.

Liputan6.com, Smartphone generasi terbaru dari Samsung telah dirilis. Galaxy S5 diandalkan Samsung untuk mampu bersaing di segmen pasar premium.

Khusus untuk pasar Korea Selatan yang notabene kampung halaman Samsung, handset Galaxy S5 sudah diperjualbelikan sejak 27 Maret kemarin. SK Telecom, KT dan LG U+ adalah tiga operator asal Negeri Gingseng yang mendapat kesempatan pertama memasarkan Galaxy S5.

Menurut laporan yang dipublikasikan oleh Yonhap News, angka penjualan Galaxy S5 di Korea selatan telah mencapai 7.000 unit per harinya. Meski tergolong cukup besar, namun angka itu masih kalah dibandingkan angka penjualan smartphone pendahulunya, Galaxy S4. Di tahun 2013 lalu, Galaxy S4 mampu terjual hingga sekitar 8.000 unit perharinya.

Dilansir laman Phone Arena, para pemerhati industri di Korea Selatan melihat pencapaian Samsung dengan galaxy S5 adalah hal yang sangat positif. Pasalnya di Korea Selatan saat ini pihak operator yang memasarkan produk dilarang untuk memberikan promo ataupun bentuk subsidi lainnya pada konsumen.

Galaxy S5 dipasarkan di Korea Selatan dengan banderol USD 820 atau sekitar Rp 9,2 juta. Harga itu sebenarnya sedikit lebih murah dibandingkan Galaxy S4 yang saat pertama kali dirilis di Korea Selatan dihargai USD 850 atau setara dengan Rp 9,6 juta.

Setelah Korea Selatan, rencananya Samsung akan merilis Galaxy S5 secara global serempak pada 11 April mendatang. Di sebagian wilayah, termasuk Indonesia, Galaxy S5 kini tengah memasuki masa pre-order.

Galaxy S5 sendiri telah dibekali sistem operasi terbaru Android versi 4.4.2 Kitkat dan memiliki bentang layar sebesar 5,1 inci. Panel layarnya mengusung teknologi Super AMOLED dengan kualitas Full HD.

Di sektor spesifikasi, Galaxy S5 dilengkapi dengan spesifikasi yang tergolong sangat mumpuni. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Untuk urusan kamera, Galaxy S5 mempunyai sensor 16 megapixel. Ia mampu merekam dengan kualitas UHD (4K) dan real- time HDR. Di bagian depannya terdapat kamera 2,1 megapixel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini