Sukses

Layanan Komunikasi Bermasalah, Ini Jawaban Indosat

Layanan komunikasi Indosat dikeluhkan pelanggannya pada dini hari tadi. Pihak Indosat sudah memberikan konfirmasi atas gangguan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pelanggan Indosat mengeluhkan gangguan di layanan selular miliknya sejak tadi malam. Pelanggan Indosat yang mengeluhkan gangguan tak bisa menggunakan layanan komunikasi baik berupa telepon, sms maupun data.

Pihak Indosat mengaku bahwa gangguan itu disebabkan adanya anomali trafik atau 'flooding traffic' di IP Multilabel Protocol Switching (IP MLPS) miliknya. Banjirnya lalu lintas komunikasi yang ada di jaringan Indosat membuat semua layanan komunikasi yang disediakannya terganggu.

Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Project Indosat mengakui bahwa sebagian pelanggan memang terkena dampak dari gangguan tersebut. Pelanggan yang terdampak tak bisa mengirim SMS, telepon maupun komunikasi data, termasuk Pelanggan Data segmen Korporasi berbasis IP/Ethernet.

"Indikasi secara teknis telah ditemukan adanya anomali trafik berupa 'flooding traffic' di sisi IP MPLS yang menyebabkan kelebihan beban (overload) di perangkat Indosat, kondisinya sudah berangsur pulih," papar Mirza dalam siaran resminya.

Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat mengaku pihaknya terus melakukan perbaikan secara menyeluruh. Saat dihubungi lewat telepon, Adrian mengaku layanan komunikasi Indosat diharapkan akan segera pulih.

"Kita sedang bekerja keras untuk memulihkan layanan komunikasi kami. Mohon maaf untuk segala gangguan yang dirasakan oleh pelanggan, kami berusaha layanan Indosat akan pulih secepatnya," tandasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini