Sukses

Serius Garap OTT, Esia Rilis Layanan Conference Call

Bekerjasama dengan Free Conference Call Global, Esia merilis sebuah layanan conference call bernama 'Esia Budies'.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, di tahun 2014 ini, PT Bakrie Telecom Tbk. melalui layanan CDMA Esia akan menggenjot penggunaan layanan data untuk pelanggannya. Salah satu strategi bisnis yang ditempuh adalah dengan merilis layanan Over The Top (OTT).

Bekerjasama dengan Free Conference Call Global, Esia merilis sebuah layanan conference call bernama 'Esia Budies'. Layanan ini memungkinkan para pengguna dapat melakukan panggilan telepon berkelompok dengan maksimal 96 peserta di 49 negara berbeda dengan biaya panggilan lokal.

"Ini merupakan langkah awal Esia di segmen pasar OTT. Kami cukup tersanjung atas kepercayaan Free Confrence Call Global, karena mereka selalu memilih hanya satu operator di tiap negara untuk berpartner secara eksklusif," ungkap Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk., Jastiro Abi di acara peluncuran Esia Budies, Kamis (4/3/2014).

Free Conference Call Global sendiri diklaim sebagai salah satu provider komunikasi independen terbesar di dunia yang berbasis di California, Amerika Serikat. Layanannya ini dapat diakses melalui jaringan telepon tetap (PTSN), CDMA, GSM serta jaringan internet.

"Untuk bertahan, kini kami harus selalu menyajikan berbagai hal baru untuk para pengguna. Produk-produk yang kami luncurkan di tahun 2014 ini diusahakan sesuai dengan kebutuhan pengguna masa kini yang semakin kompleks," lanjut Abi.

Sementara itu, Josh Lowenthal selaku COO Free Confrence Call Global, menjelaskan bahwa layanannya ini cukup mudah untuk diakses dan digunakan oleh semua orang. Tak hanya pemilik smartphone, pengguna ponsel fitur dan pesawat telepon pun bisa menggunakannya. Khusus bagi pengguna smartphone Android dan iOS, dapat langsung menggunakannya dengan mengunduh aplikasi Free Confrence Call (FCC) International secara gratis di toko aplikasi.

Langkah-langkah untuk mengakses layanan ini pun cukup mudah. Pengguna dapat mendaftarkan diri terlebih dulu melalui situs freeconfrencecall.com dengan memasukkan nama dan email. Setelah itu pengguna akan mendapatkan kode akses dan pin.

Dalam hal ini, kode akses yang didapat adalah nomor panggilan lokal yang disediakan oleh Esia, yaitu 021-51388800. Setelah itu, undangan confrence call dapat dibagikan kepada kerabat, keluarga, atau rekan kerja via SMS, WhatsApp, BBM, Skype, Yahoo Messenger, Email, dan aplikasi perpesanan lainnya.

"Sejauh ini kami telah memiliki sekitar 5 juta pengguna terdaftar di 49 negara berbeda. Lebih dari 30 juta conference call per bulannya kami tangani. Jumlah tersebut akan terus meningkat, dan kami harap pengguna di Indonesia dapat menerima layanan ini dengan baik," kata Josh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini