Sukses

Pengguna KRL Kini Bisa Isi Ulang Kartu Pakai Indosat

Layanan Dompetku Indosat kini dapat digunakan untuk melakukan top up kartu multitrip oleh para pengguna KRL Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira untuk para pengguna KRL Jabodetabek. Layanan Dompetku Indosat kini dapat digunakan untuk melakukan top up kartu multitrip. Ke depannya layanan Dompetku juga akan bisa dipakai sebagai payment provider di pintu masuk kereta.

"Kami berharap layanan terintegrasi ini juga dapat mendukung program pemerintah dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas sistem transportasi di Indonesia secara keseluruhan," kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Sebagai tahap awal, layanan pertama yang akan diluncurkan adalah top up kartu multitrip. Untuk sementara layanan ini dapat dinikmati mulai 17 April 2014 di Stasiun Bogor, Jakarta Kota dan Sudirman.

Calon penumpang cukup top up melalui menu Dompetku di *789*2# dan melakukan konfirmasi update saldo kartu dengan tap kartu Multitrip di vending machine yang disediakan di stasiun-stasiun tersebut. PT KAI Comuter Jabodetabek berkomitmen untuk menambah vending machine hingga mencakup 64 stasiun KRL di Jabodetabek tahun ini.

Dalam keterangan tertulis Indosat menjelaskan bahwa untuk setiap transaksi top up kartu multitrip, calon penumpang akan dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi, sementara untuk kartu tiket harian sebesar Rp 350.

Apabila calon penumpang tidak melakukan konfirmasi/update saldo di vending machine hingga pkl 24.00 WIB di hari yang sama, maka saldo akan dikembalikan ke Dompetku calon penumpang (tidak termasuk biaya). Layanan pembayaran Dompetku Indosat dapat diakses melalui menu USSD *789#.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini