Sukses

Microsoft Konfirmasi kehadiran Kinect Untuk PC Windows

Microsoft rencananya akan segera merilis Kinect untuk PC Windows dalam waktu dekat, tepatnya pada medio Juni-Agustus 2014 mendatang.

Liputan6.com, San Fransisco Selain mengumumkan perilisan update sistem operasi Windows Phone 8.1, di ajang Build Developer Conference yang berlangsung di Moscone Center, San Fransisco, Microsoft juga menegaskan keberadaan kontroler berbasis navigasi gerak Kinect untuk PC Windows.

Mengutip laman Polygon, Jumat (4/4/2014), produsen software yang didirikan oleh Bill Gates itu pun telah mengungkapkan rencananya untuk segera merilis Kinect untuk PC Windows dalam waktu dekat, tepatnya pada medio Juni-Agustus 2014 mendatang.

Sebelumnya melalui blog resmi, pihak Microsoft telah memamerkan prototipe dari perangkat yang dijuluki 'Kinect for Windows V2'. Desain yang dihadirkan serupa dengan Kinect untuk Xbox , hanya saja tidak ada logo 'X' pada tombol power.

Selain hilangnya logo 'X' khas Xbox, Kinect for Windows V2 juga harus menggunakan adaptor tambahan sebagai pasokan daya. Berbeda dengan Kinect untuk Xbox yang hanya menggunakan satu kabel, yaitu kabel konektivitas saja. Sementara untuk fungsi dan fitur yang tersedia disebutkan masih serupa.

Sebelumnya Kinect generasi terbaru yang dipasang di Xbox One diklaim tampil dengan sensor yang lebih canggih dari yang telah ada sebelumnya. Sensornya itu bisa membaca dan menganalisa tubuh hingga kecepatan detak jantung penggunanya. Selain itu, Kinect baru juga mampu melacak gerakan hingga enam orang, termasuk di dalam kondisi minim cahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini