Sukses

Asyiknya Sikat Gigi Sambil Main Game 3D

Salah satu permainan yang sudah tersemat di sikat gigi ini adalah Monster Game.

Liputan6.com, Banyak orangtua yang merasa kewalahan ketika menyuruh buah hatinya untuk menyikat gigi. Untuk itu dua orang ilmuwan bernama Ethan Daniel Schur dan Dr Yong-Jing Wang menciptakan sebuah sikat gigi yang dilengkapi game 3D agar anak-anak di seluruh dunia rajin menyikat gigi.

Salah satu permainan yang sudah tersemat di sikat gigi yang bernama Grush ini adalah Monster Game. Melalui koneksi Blutooth berdaya rendah, game ini akan tampil di layar smartphone, di mana si anak yang menyikat gigi bertugas untuk mengejar monster yang bersembunyi di sela-sela giginya.

Cara ini diklaim sangat efektif untuk memotivasi anak-anak untuk menyelesaikan tugas yang membosankan, dalam hal ini adalah menyikat gigi. Dua game lainnya yang juga terdapat di perangkat ini adalah Toothy Orchestra dan Brush Pet.

Selain fitur permainan, Grush juga dapat mendeteksi gerakan sikat gigi di mulut secara akurat dengan menggunakan 3 sensor seperti giroskop, accelerometer, dan magnetometer. Demikian seperti dikutip dari Indiegogo, Sabtu (5/4/2014).



Untuk saat ini Grush telah menggelar kampanye di platform pendanaan Indiegogo untuk memperoleh dana sekitar US$ 50 ribu atau sekitar Rp 567 juta. Nama Grush sendiri merupakan singkatan dari Gaming Brush.

Sebelumnya juga ada sikat gigi pintar dengan nama Kalibree. Bedanya perangkat yang satu ini tidak dilengkapi game - hanya sebuah sikat gigi elektrik yang dapat terkoneksi dengan smartphone berbasis Android dan iOS via Bluetooth 3.0.

Dengan mengusung teknologi accelerometer, sikat gigi ini dapat mengukur kecepatan, tingkat kebersihan, serta pola menyikat gigi penggunanya. Sebelum menggunakan sikat gigi canggih ini, pengguna diharuskan mengunduh aplikasi Kolibree di toko aplikasi Apple AppStore dan Google Play Store secara gratis.

Setelah terkoneksi, aplikasi akan menampilkan berbagai data dari mulai kecepatan, cara menyikat gigi, sampai waktu yang dihabiskan untuk menggosok gigi. Aplikasi ini juga bisa memberikan penilaian aktivitas menyikat gigi pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini