Sukses

BlackBerry `Jakarta` Mejeng di Situs Malaysia

BlackBerry Jakarta alias Z3 terlihat begitu elegan yang kental dengan ciri khas seri BlackBerry Z.

Liputan6.com, Malaysia Sebuah gambar BlackBerry Jakarta alias Z3 muncul di situs Malaysia, GengBBM. Smartphone yang menyasar segmen kelas menengah ke bawah ini muncul bersama Z10 dan Z30.

Ditilik dari foto di atas terlihat bahwa Z3 mengusung layar 5 inci, yang sepertinya sama dengan layar Z30 - smartphone yang disiapkan untuk membidik pasar menengah ke atas.

Kabarnya layar Z3 memiliki resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan piksel 220ppi. Tidak seperti Z30 yang menggunakan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel 330ppi.

Meskipun demikian, Z3 tetap mempertahankan desain, di mana terlihat begitu elegan yang kental dengan ciri khas seri BlackBerry Z. Ditambah akan berjalan di atas sistem operasi BlackBerry 10 yang sama dengan model di atasnya yaitu Z10 dan Z30.

Spesifikasi lainnya, Z3 kemungkinan akan ditopang prosesor dual-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan memori internal 8 GB. Di sektor kamera dilengkapi sensor 5 megapixel (MP) di bagian belakang dan 1,1 MP di bagian depan.

Meskipun belum ada kepastian kapan BlakBerry Z3 masuk pasar Indonesia, namun menurut informasi yang beredar BlackBerry Z3 akan menyambagi Tanah Air pada akhir bulan ini. Mengenai harga yang ditawarkan sekitar Rp 2 juta.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (7/4/2014), perangkat ini akan diproduksi oleh Foxconn, di mana BlackBerry telah membuat kesepakatan dengan manufaktur asal China tersebut untuk memproduksi perangkat yang ditujukan untuk kelas low-end.

Perusahaan asal Kanada ini bahkan dikabarkan akan mulai memproduksi BlackBerry Bold 9900 lagi, yang masih akan menjalankan OS 7, bukan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini