Sukses

Bocoran Update Windows Phone 8.2 Beredar

Seorang pemilik akun di media sosial Reddit membocorkan bahwa Microsoft akan merilis update sistem operasi mobile Windows Phone 8.2.

Liputan6.com, Microsoft baru saja merilis update Windows Phone 8.1 pada gelaran Build Developer Confrence yang berlangsung di Moscone Center, San Fransisco, pekan kemarin. Belum berapa lama berselang, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu kabarnya telah berpikir jauh ke depan dengan mempersiapkan update Windows Phone 8.2.

Seorang pemilik akun di media sosial Reddit yang mengaku sebagai karyawan Microsoft mengungkapkan perusahaannya akan merilis update sistem operasi mobile Windows Phone 8.2 atau Windows Phone 9 dalam kurun waktu 8 hingga 10 bulan ke depan.

Ini artinya, Windows Phone 8.2 atau Windows Phone 9 kemungkinan besar akan dirilis pada awal 2015. Namun sayang, postingan mengenai bocoran Windows Phone 8.2 atau Windows Phone 9 itu kini telah dihapus.

Menurut yang dilansir laman WM Power User, akun tersebut juga sempat mengutarakan bahwa Microsoft berencana untuk secara konsisten merilis sistem operasi anyar tiap satu atau dua tahun sekali. Hal ini menurutnya dilakukan guna menghidupkan ekosistem aplikasi dan fitur yang akan terus diperbarui.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa salah satu fitur yang akan ditawarkan pada Windows Phone 8.2 adalah fitur 'Do Not Disturb'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat lingkaran (circle) kontak seperti pada jejaring sosial Google+. Kontak yang dimasukkan pada circle merupakan orang-orang terpilih yang dapat menghubungi pengguna kapan saja. Sedangkan kontak lain dibatasi.

Selain itu, nantinya pada Windows Phone 8.2 atau 9 juga akan diberikan opsi aplikasi video chat di luar Skype. tak ketinggalan penyempurnaan pada mesin pencari Bing, serta pengaturan berkirim pesan teks SMS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.