Sukses

Situs Postel Buktikan Kehadiran Sony Xperia G

Xperia G sudah banyak diperbincangkan. Situs Postel membuktikan bahwa perangkat itu benar-benar ada.

Liputan6.com, Jakarta Setiap perangkat baru yang akan masuk Indonesia harus melalui pengujian terlebih dulu. Situs Ditjen Pos dan Telekomunikasi Kominfo (Postel) kembali mengungkap informasi perangkat baru yang belum meluncur. Kali ini, smartphone buatan Sony.

Ponsel yang nongol di situs Postel itu adalah smartphone dengan nomor model D5103 atau biasa disebut sebagai Sony Xperia G. Tak banyak yang informasi yang terkuak dari laman itu selain ponsel ini buatan China dan membuktikan bahwa Xperia G memang benar-benar ada.

Sebelumnya, perangkat ini pernah muncul di database GFXBench. Pada penampakkan itu Xperia D5103 tercatat memakai layar dengan resolusi 720p. Keluarga baru Sony Xperia ini dikabarkan akan memiliki spesifikasi sama dengan Motorola Moto G.

Menurut rumor yang beredar, jeroan Xperia G akan diisi dengan prosesor quad-core Snapdragon 400 dengan Adrene 305. Layar yang bakalan dipakai perangkat ini seluas 4,8 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Kamera 8MP akan tersemat di bagian ponsel pintar ini dengan tambahan LED Flash. Sedangkan kamera depannya kemungkinan memakai kamera 1,3MP atau mungkin Sony akan membekalinya kamera dengan kualitas yang lebih baik.

Xperia G diprediksi akan menyasar pasar kelas menengah yang dirumorkan bakalan booming tahun ini. Kemungkinan perangkat ini tak akan dibekali dengan fitur tahan air seperti smartphone flagship Sony yang sudah meluncur di pasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.