Sukses

[Tips] Cara Mendapatkan Fitur BBM Stickers

Mau tahu cara ikutan nikmati fitur BBM Stickers biar oborolan di BBM makin seru? Ikuti tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta BlackBerry menambahkan fitur stiker pada aplikasi pesan instan populernya, BlackBerry Messenger. Aplikasi yang dikenal dengan BBM itu kini bisa dipakai untuk saling mengirim stiker ke pengguna yang lain, termasuk pengguna di iPhone dan Android.

Fitur yang diberi nama BBM Stickers ini sudah lama diprediksi oleh banyak kalangan bakalan hadir di BBM. Langkah penyediaan stiker di BBM diperkirakan bakalan membantu BlackBerry meraih pendapatan dari aplikasi populernya itu.

Bagi pengguna BBM yang masih belum tahu cara mendapatkan BBM Stickers, caranya sangat mudah kok. Berikut kami berikan panduan untuk mendapatkan BBM.

1. Update aplikasi BBM Anda ke versi terbaru yang sudah mendukung fitur BBM Stickers. Biasanya pemberitahuan ketersediaan update sudah tersedia di akun BlackBerry World.

2. Setelah update, secara otomatis fitur BBM Shop akan ada di BBM pada menu emoticon yang ada di bagian bawah. Kini pada menu emoticon terdapat tiga pilihan yakni BBM Shop, Emoticon dan Stickers.

3. Download sticker yang diinginkan dari BBM Shop. Untuk stiker berbayar bisa dibeli menggunakan kartu debit atau kartu kredit sesuai harga yang tercantum. Sementara ini BlackBerry membanderol stiker berbayarnya seharga USD 2 atau Rp 19 ribu.

4. Setelah sticker ter-download, Anda langsung bisa menggunakannya ke teman Anda. Bila tertarik dengan stiker yang dimiliki teman dan ingin memilikinya, cukup klik stiker yang dikirim teman di BBM dan Anda akan langsung menemukan stiker tersebut di BBM Shop.

Meskipun masih sangat terbatas, tapi fitur ini sudah cukup menarik perhatian banyak pengguna BBM. Kemungkinan BlackBerry akan menambahkan banyak pilihan stiker baru di BBM Shop supaya obrolan lewat BBM makin seru. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini