Sukses

Juni, Grand Theft Auto V Sambangi Xbox One, PS4 dan PC?

Sebelumnya di awal tahun 2014, GTA V sempat digosipkan akan tersedia untuk platform konsol generasi terbaru dan PC pada tanggal bulan Maret.

Liputan6.com, Tuntutan banyak gamer dari berbagai penjuru dunia yang menginginkan kehadiran Grand Theft Auto V (GTA V) di platform konsol generasi terbaru dan personal computer (PC) tampaknya mulai menggoyahkan Rockstar Games selaku pihak pembesut.

Pengembang game yang berbasis di New York itu dirumorkan akan merilis game GTA V untuk platform Xbox One, PlayStation 4 (PS4) dan PC pada Juni mendatang.

Kabar ini pertama kali dihembuskan oleh retailer video game asal Jerman SaturnDE. Melalui akun Twitter resmi @SaturnDE, diumumkan bahwa pada Juni 2014 Rockstar akan merilis game bertema kriminal GTA V untuk platform di luar Xbox 360 dan Playstation 3 (PS3).

Sebelumnya di awal tahun 2014, GTA V sempat digosipkan akan tersedia untuk platform konsol generasi terbaru dan PC pada tanggal bulan Maret. Bahkan sejumlah bocoran video gameplay GTA V platform PC pun sudah bermunculan di YouTube.

Selain itu, salah satu indikasi yang menguatkan kemungkinan ini adalah adanya video yang memperlihatkan tutorial pengaturan kontrol permainan melalui keyboard dan mouse.

Ratusan ribu gamer dari berbagai negara juga diketahui sempat membuat sebuah petisi yang difasilitasi oleh sebuah situs bernama Change.org. Di situs tersebut, para gamer mendukung petisi yang isinya meminta agar Rockstar Games sesegera mungkin menghadirkan game GTA V versi PC dan konsol next-gen.

Dilansir laman Ubergizmo, sejak dirilis pada September 2013 lalu hingga Februari tahun ini, tercatat GTA V sudah terjual sebanyak 32 juta copy. Jika kehadriannya di paltform Xbox One, PlayStation 4 dan PC terwujud, maka jumlah itu diyakini akan melonjak berkali-kali lipat, dan tak menutup kemungkinan GTA V akan menjadi judul video game terlaris sepanjang sejarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini