Sukses

Telkomsel Fokus Garap Pasar Digital Lifestyle

Era digital lambat laun mengubah cara masyarakat dalam menggunakan layanan komunikasi yang melahirkan pasar sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Era digital yang sudah masuk ke Indonesia mengubah gaya hidup masyarakat menjadi serba digital. Gaya hidup tersebut diklaim juga berpengaruh pada bagaimana cara masyarakat memanfaatkan fasilitas komunikasi yang dimilikinya.

Telkomsel sebagai salah satu operator telekomunikasi telah membaca peluang itu dan fokus menggarap pasar digital untuk memberikan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Telkomsel mengungkap pengguna layanan telekomunikasi sekarang ini sudah tak lagi hanya memerlukan layanan komunikasi berupa sms dan suara.

Aplikasi dan konten jadi salah satu bagia yang diperlukan oleh pelanggan telekomunikasi di Tanah Air. Melalui layanan Telkomsel Digital Lifestyle perusahaan itu menghadirkan beragam konten dan aplikasi digital bagi pelanggannya.

"Kami sediakan Telkomsel Digital Lifestyle untuk memenuhi kebutuhan aktivitas digital pelanggan dengan empat lini bisnis utama yaitu Mobile News and Directory, Portal and Social Media, Digital Music serta Mobile Games and Entertainment," ungkap Marina Kacaribu, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Ia juga mengaku perusahaannya berusahan agar bisa terus menyediakan berbagai inovasi supaya mampu terus-menerus menyediakan beragam produk inovatif.

"Saat ini kami sudah punya LangitMusik, Video 500, Dunia Games, TemanDev dan Zona Seru sebagai produk untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan pendukung aktivitas pelanggan di era digital," tambah Maria saat dijumpai Tim Tekno Liputan6.com di kantor Telkomsel.

Dalam laporan keuangan perusahaan tahun lalu, layanan Telkomsel Digital Lifestyle tercatat telah berkontribusi 20% dari total pendapatan perusahan. Jumlah itu diharapkan bisa meningkat signifikan di masa depan seiring semakin banyaknya pengguna smartphone di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.