Sukses

Jajaran Petinggi Cekcok, Desainer Senior Apple Hengkang

Rumor yang berhembus menyebutkan bahwa dirinya berbeda pendapat dengan bos desain Apple, John Ive.

Liputan6.com, California Apple tengah dirudung masalah. Hubungan para petinggi di salah satu perusahaan raksasa teknologi itu dikabarkan sedang 'tidak mesra'. Bahkan 'ketidakmesraan' itu dilaporkan berdampak pada hengkangnya salah satu karyawan terbaik Apple, ia adalah Greg Christie yang sebelumnya menjabat sebagai Apple Vice President and Software.

Dilansir laman MacRumors, Jumat (11/4/2014), kabar ini sendiri beredar setelah sebuah email internal karyawan Apple bocor di dunia maya. Dalam email itu diungkapkan bahwa Greg Christie telah secara resmi mengundurkan diri dari Apple.

Cristie sendiri tercatat sudah hampir 20 tahun menjalani karirnya di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu. Ia diketahui sebagai salah sosok yang memiliki andil besar dalam terciptanya iPhone dan mengembangkan berbagai fitur khas Apple.

Salah satu hasil karyanya yang paling menonjol adalah fitur 'slide to unlock', yakni sebuah fitur untuk mengunci dan membuka kunci layar iPhone dengan gerakan menyapu (swipe) permukaan layar. Cristie pun tercatat berhasil menyumbang lebih dari 100 paten teknologi untuk Apple.

Tak dijelaskan secara rinci memang apa penyebab hengkangnya Christie, namun rumor yang berhembus menyebutkan bahwa dirinya berbeda pendapat dengan bos desain Apple, John Ive.

Selain Cristie, Ive yang dikenal memiliki pengaruh sangat kuat di Apple sebelumnya juga digosipkan sebagai penyebab mundurnya Scott Forstall, mantan kepala divisi iOS di Apple.

Perselisihan keduanya bahkan diperlihatkan secara terang-terangan pada media. Forstall diketahui tak pernah mau menghadiri rapat petinggi jika melibatkan Ive. Dan Ive sebaliknya juga selalu mengkritisi aplikasi Apple Maps besutan Forstall yang dianggapnya merupakan produk gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini