Sukses

iPhone 6 akan Dapat Tambahan Tombol?

iPhone 6 dikabarkan akan mendapat perubahan besar di sisi desain. Ukuran layar berubah dan tombol tambahan?

Liputan6.com, Jakarta Rumor tentang generasi iPhone berikutnya terus berdatangan dari berbagai penampakan bocoran. Apple sebagai pembuat iPhone disebutkan akan melahirkan generasi terbaru smartphone itu dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci dari iPhone berikutnya bukan satu-satunya perubahan signifikan yang digosipkan bakalan dilakukan Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino itu diprediksi juga akan memindahkan tombol power/sleep yang biasa ada di bagian atas perangkat.

Sebuah gambar bocoran terbaru yang beredar mengungkap hal lain yang akan ada di iPhone generasi mendatang. Perangkat yang digadang-gadang bakalan dinamai iPhone 6 itu kemungkinan akan mendapat tambahan tombol baru.

Hal itu diketahui dari bocoran foto yang diungkap oleh situs asal Prancis bernama Nowhereelse.fr seperti dikutip Sabtu (12/4/2014). Bocoran yang dipamerkan laman itu memperlihatkan dua model hardcase berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci dengan desain serupa iPhone.

Dilansir Ubergizmo, hardcase bening itu menampilkan tombol power/sleep yang pindah posisi dan sebuah tombol baru yang terletak di bagian kiri atas ponsel. Namun, masih belum diketahui apa fungsi tombol baru yang ditambahkan Apple ke iPhone 6.

Bocoran foto ini memperkuat prediksi yang diungkap analis kawakan Ming-Chi Kuo. Ia sebelumnya mengungkap prediksinya bahwa Apple akan melakukan pemindahan tombol dan melahirkan iPhone dengan ukuran yang lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.