Sukses

Pasar Harapkan iPhone Berlayar Besar

Dari 100 responden yang disurvei, ada 40 orang yang menyatakan 'sangat mungkin' membeli iPhone berlayar besar.

Liputan6.com, Rumor seputar smartphone generasi terbaru dari Apple, iPhone 6, terus bergulir. Santer dikabarkan bahwa iPhone 6 akan hadir dalam dua bentang layar berbeda, yaitu 4.7 inci dan 5.5 inci. Kedua ukuran layar tersebut lebih besar dibandingkan sejumlah seri iPhone sebelumnya.

Meski hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple, namun keputusan untuk menyematkan layar yang lebih besar tampaknya cukup tepat. Pasalnya menurut survei yang dilakukan perusahaan riset 451 Research, kehadiran iPhone berlayar besar cukup diharapkan oleh para pengguna awal dan profesional.

Dari 100 responden yang disurvei, ada 40 orang yang menyatakan 'sangat mungkin' membeli iPhone berlayar besar yang telah dibekali prosesor dan sistem operasi baru. Mereka juga berharap harganya nanti tidak terlalu mahal. Harga ideal yang diharapkan sebagian besar responden survei ini adalah, USD 199 dengan kontrak operator selama satu atau dua tahun.

Andy Golub, salah seorang analis dari 451 Research menyatakan bahwa animo konsumen terhadap iPhone berlayar besar cukup tinggi. "Ini adalah level animo tertinggi untuk permintaan iPhone yang belum dirilis sejauh kami pernah melakukan survei. Bahkan lebih tinggi dibandingkan iPhone 5 dan 5S yang pernah kami lakukan sebelumnya," ungkapnya dikutip dari laman MacRumors, Senin (14/4/2014).

Ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci dari iPhone 6 bukan satu-satunya perubahan signifikan yang digosipkan akan dilakukan oleh Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino itu diprediksi juga akan memindahkan tombol power/sleep yang biasa ada di bagian atas perangkat ke samping body.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.