Sukses

Galaxy K Zoom Siap Meluncur Akhir Bulan Ini

Hal itu terbukti dari adanya selembaran undangan yang dikirim oleh Samsung kepada awak media.

Liputan6.com, Singapura Awal April 2014, banyak media online yang menginformasikan bahwa suksesor dari smartphone berkamera besar Galaxy S4 Zoom akan diberi nama Galaxy K Zoom. Dan sepertinya rumor itu bukanlah hisapan jempol belaka.

Mengutip laman Phone Arena, Selasa (15/4/2014), hal itu terbukti dari adanya selembaran undangan yang dikirim oleh Samsung kepada awak media baru-baru ini. Dalam undangan itu disebutkan bahwa Galaxy K Zoom akan diluncurkan pada 29 April 2014 di Red Dot Design Museum di Singapura.

"Samsung Media Day - Kapture The Moment," tulis Samsung dalam undangan berwarna silver-grey tersebut. Selain itu undangan ini juga memuat huruf `K` besar yang sangat tegas dan yang seharusnya bertuliskan Capture diganti Kapture pada tulisan `Kapture The Moment`.

Dari informasi yang beredar, konon perangkat ini akan hadir dengan kamera utama beresolusi 20.2 megapiksel (MP) dan kamera depan 2.1 MP. Kamera utamanya didukung fitur OIS (Optical Image Stabilisation), Xenon Flash, dan 10x optical zoom.

Untuk melihat hasil foto dan video, terdapat layar Super AMOLED 4,8 inci 1280 x 720 piksel serta ditopang prosesor 6-core Samsung Exynos 5 Hexa (5260) berteknologi big.LITTLE HMP yang terdiri dari dua core 1.7 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.3GHz Cortex-A7.

Di sektor grafis, camera phone yang akan menjalankan Android 4.4.2 KitKat ini mengandalkan GPU quad-core ARM Mali-T624, dipadu RAM 2GB dan slot kartu microSD.

Untuk konektivitas, Galaxy K Zoom menawarkan WiFi 802.11ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, IR blaster, NFC, Bluetooth 4.0 LE/ ANT+ dan port MicroUSB 2.0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.