Sukses

Asus Targetkan Jual 1,6 Juta Smartphone di Indonesia

Asus optimis dengan animo konsumen Indonesia dalam menyambut lini produk smartphone terbaru dari Asus tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Chairman Asus Jonney Shih bersama CEO Asus Jerry Shen akhirnya secara resmi meluncurkan lini produk Asus Zenfone untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Jajaran smartphone anyar besutan Asus itu diposisikan untuk menyasar segmen menengah dengan bandeorl terjangkau.

Manager of Product Management and Marketing Asus Indonesia, Juliana Cen menyebutkan jika pihaknya cukup optimis dengan animo konsumen Indonesia dalam menyambut lini produk smartphone terbaru dari Asus tersebut. Bahkan ia mengungkapkan bahwa Asus menargetkan angka penjualan 1,6 juta unit hingga akhir 2014 mendatang.

"Sebelumnya kami sudah lebih dulu rilis di China dan Taiwan. Untuk Indonesia kami optimis dan pasang target mencapai 1,6 juta unit yang terual," ungkap Juliana Cen di acara launching Asus Zenfone yang berlangsung hari ini, Selasa (15/4/2014), di Pullman Hotel, Jakarta.

Asus Zenfone 4, 5 dan 6 inci telah dibekali dengan proses Intel Atom yang diklaim memiliki efesiensi dan kinerja tinggi. Selain itu, ketiganya juga mengusung dua fitur andalan, yakni antarmuka ZenUI dan teknologi kamera PixelMaster besutan Asus. Tak ketinggalan ketiga layarnya juga telah menggunakan teknologi Gorilla Glass generasi ketiga untuk daya tahan lebih baik terhadap goresan.

Sebelum merambah pasar smartphone, Asus telah lebih dulu sukses merajai pasar notebook di pasar Tanah Air. Produsen asal Taiwan itu menempati posisi pertama untuk penjualan notebook konsumen di sepanjang tahun 2013, dengan market share sebesar 25,40% (berdasarkan data IDC 2013).

Per Januari 2014, posisi Asus di pasar notebook Indonesia juga semakin kuat. Asus kini diklaim masih berada di peringkat pertama dengan market share sebesar 27,3% (berdasarkan data GfK 2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini